Ini Dia! Di Balik Misteri Gunung Geger, Madura


Pohon Mahoni di Bukit Geger Madurasumber:pulaumadura.com

Sebenarnya nama Gunung Geger bukanlah nama sebuah gunung melainkan sebuah bukit yang terletak di Kecamatan Geger, Kabupaten Bnagkalan, Madura.

Masrakat sekitar menyebutnya dengan sebutan Ghunong Ghegger, banyak sekali misteri yang terkandung didalamnya hingga tempat ini menjadi tempat keramat bagi masyarakat Madura.

Banyak sekali para lelaku spiritual untuk melakukan Tirakat atau bertapa untuk mendapatkkan sesuatu, tak tangung tangung banyak pengunjung yang datang dari luar Madura, mereka memilih menyepi atau semedi dalam Goa Goa yang ada di dalm Gunung Geger tersebut.

Di gunung Geger terdapat Empat Goa antara lain Goa Pote, Goa Potre, Goa Pote dan yang satu lagi Goa Pertapaan.

Goa Goa tersebut dikeramatkan karena para lelaku spiritual sering  semedi dan mendapatkan benda benda pusaka ataupun sebuah Wangsit.

Dan ada goa lain yang ada terkenal di dalam gunung Geger yaitu Goa Pelanangan, Goa tersebut terbuat dari stalakmit yang berukuran panjang1,5 meter dengan diameter kurang lebih 15 Cm,.

Dan banyak yang mengatakan konon jika yang memnajat adalah seorang lelaki dan meghusap stalakmit maka dikatakan anda akan mendapakan keperkasaan ataupun kuat.

Nah, sekian dulu artikel dari saya semoga terhibur mohon maaf jika ada salah kata ataupun ucapan.

Semoga Bermanfaat.

Nulis adalah platform citizen journalism, setiap artikel menjadi tanggung jawab penulis


Ini Dia! Di Balik Misteri Gunung Geger, Madura

log in

Become a part of our community!
Belum daftar? Klik
Daftar

reset password

Back to
log in

Daftar

Join NULIS Community

Back to
log in