Murid Ini Menghantam Kepala Gurunya Sampai Mati Batang Otak, Pelaku Akhirnya Dibekuk Polisi


1517697139-picsay

Kabar duka datang dari Sampang Madura, untuk dunia pendidikan Indonesia, peristiwa ini semakin menambah kelam citra pendidikan bangsa ini, bagaiman tidak seorang guru tewas meregang nyawa ditangan muridnya sendiri. Seorang guru kesenian di SMAN I Torjun, Sampang, Madura, Jawa Timur, bernama Ahmad Budi Cahyono, meninggal setelah sempat dilarikan kerumah sakit, Pada pukul 21.40 WIB, Kamis, 1 Februari 2018 di RSU dr Soetomo Surabaya.

Pelaku tindak penganiayaan terhadap guru ini, tak lain adalah murid nya sendiri, seorang siswa dikelas XI berinisial MH, yang akhirnya menyerahkan diri kepada pihak berwajib.

1517697284-picsay

Kasatreskrim Polres Sampang, AKP Hery Kusnanto menjelaskan, bahwa tersangka datang meyerahkan diri, setelah polisi sempat berkoordinasi dengan pihak keluarganya, yang berdomisili di Desa Brekas, Desa Torjun Timur Kecamatan Torjun Sampang.

Maksud kedatangan pihak kepolisian menemui keluarga pelaku, tak lain ialah agar kasus ini bisa diselesaikan dengan damai, tanpa memicu kasus baru yang lebih besar, pihak kepolisian berniat menjaga agar situasi tetap kondusif, dengan kata lain polisi tak ingin ada aksi balas dendam dari pihak keluarga korban.

Selain itu pihak kepolisian juga mendatangai pihak keluarga korban, hal ini dimaksudkan sebagai bagian dari upaya mendinginkan suasana, sekaligus melakukan pendekatan kepada keluarga korban.

Sang murid MH sendiri saat ini telah diamankan di Mapolres Sampang untuk dimintai keterangan lebih lanjut.

Peristiwa tragis sekaligus memilukan ini bermula, saat aktivitas belajar mengajar berlangsung. Saat itu korban yang merupakan seorang guru kesenian, tengah memberikan uraian materi dikelas, semua siswapun menyimak dengan seksama penjelasan sang guru, kecuali satu murid, yaitu pelaku sendiri, ia malah tidur dikelas.

Korban pun mencoba membangunkan pelaku dan menegurnya. Namun, bukannya menyadari kesalahannya pelaku malah naik pitam ketika tidurnya diganggu sang guru, sesaat keduanya terlibat adu mulut, lalu sang murid dengan kalap menyerang gurunya.

Sepulangnya kerumah korban, menderita sakit leher dan pusing, melihat keadaannya memburuk, ahirnya keluarga membawanya ke Rumah Sakit dr Soetomo Surabaya.

1517696771-picsay

Setelah dilakukan pemeriksaan dan mendapatkan tindakan medis, ternyata korban terkena gejala mati batang otak, hal ini mengakibatkan semua organ tubuh bagian dalam tak dapat berfungsi normal. Beberapa waktu kemudian korbanpun menghembuskan nafas terakhirnya, diduga akibat tindak penganiayaan muridnya.

Nulis adalah platform citizen journalism, setiap artikel menjadi tanggung jawab penulis

Comments are closed.

Murid Ini Menghantam Kepala Gurunya Sampai Mati Batang Otak, Pelaku Akhirnya Dibekuk Polisi

log in

Become a part of our community!
Belum daftar? Klik
Daftar

reset password

Back to
log in

Daftar

Join NULIS Community

Back to
log in