Inilah 3 Urban Legend dari Asia yang Bikin Bulu Kuduk Berdiri!


Urband legend atau legenda kota adalah kisah-kisah yang biasanya berkaitan dengan misteri atau tindak kejahatan dengan pola yang khas. Di setiap kota dan daerah memiliki legenda urban masing-masing, sehingga kita tak akan kehabisan cerita seram saat pergi ke tempat-tempat baru. Berikut ini beberapa kisah legenda urban yang bakal bikin bulu kuduk kamu berdiri.

1. Si Lajang Rambut Kepang

Sumber: listverse.com
Sumber: listverse.com

Dikatakan dulu ada seorang gadis berambut kepang panjang yang ingin menyelinap masuk kota Hong Kong bersama pacarnya. Saat di kereta, dia panik ketika melihat petugas polisi karena dia adalah seorang imigran ilegal. Gadis itu pun nekad melompat dari kereta, tapi rambut kepangnya tersangkut di bingkai jendela sehingga rambut hingga kulit wajahnya robek dan terkelupas!

Dia lari ke sebuah jalan yang kini disebut dengan Jalan Lajang Rambut Kepang, dan meninggal disana dalam genangan darahnya sendiri. Pacarnya tak pernah mencarinya seolah tak peduli. Sejak itu penampakannya kerap menghantui jalan tersebut. Sosoknya dilaporkan menyerupai gadis berambut kepang, tapi saat berbalik, gadis itu tidak memiliki wajah!

2. Pembunuh di Lift

Sumber: listverse.com
Sumber: listverse.com

Legenda urban ini datang dari Korea. Diceritakan seorang remaja perempuan bernama Haruko pulang malam karena mengerjakan tugas sekolah. Di gedung apartemen tempatnya tinggal, dia masuk ke lift dan menekan lantai 14. Tapi kemudian seorang pria tampan berlari dan menghentikan pintu lift. Pria itu kemudian menekan tombol lantai 13.

Saat lift sampai di lantai 13, pria itu berkata, “Sampai jumpa.” Haruko pun menjawab, “Ya, sampai jumpa.” Tapi sebelum pintu lift tertutup sepenuhnya, pria itu kemudian mengeluarkan pisau dan berteriak, “Di lantai atas!” Dia kemudian lari menaiki tangga.

Remaja perempuan itu pun panik. Tapi akhirnya lift sampai di lantai 14 dan pria tadi sudah berdiri di depan lift, tersenyum seperti orang gila. Jasad Haruko kemudian ditemukan terbujur didalam lift dengan luka tikaman.

3. Janet

Sumber: listverse.com
Sumber: listverse.com

Janet adalah seorang perawat di Kuching, Malaysia pada tahun 1960an yang menjadi salah satu korban tumbal pembangunan sebuah jembatan. Kabarnya, pembangunan Jembatan Satok membuat penghuni gaib disana marah, sehingga mereka memenggal kepala perawan untuk dijadikan pilar jembatan tersebut.

Setelah sisa jasadnya ditemukan, orangtuanya mendandani putri mereka dengan gaun merah sebelum dikuburkan. Sejak itu sosok Janet kerap terliha dalam gaun dan sepatu merah seperti saat dia dikuburkan. Dia kemudian meminta tumpangan dair pengendara, tapi kemudian menghilang dan meninggalkan jejak busuk dan bau di tempat duduk. Operator kapal feri di Sungai Sarawak juga kerap menjumpai hantu Janet hingga hari ini. Karena itu mereka tak mau bekerja melebihi jam 10 malam. Sementara Jembatan Satok ambruk pada tahun 2004.

Nulis adalah platform citizen journalism, setiap artikel menjadi tanggung jawab penulis

Comments are closed.

Inilah 3 Urban Legend dari Asia yang Bikin Bulu Kuduk Berdiri!

log in

Become a part of our community!
Belum daftar? Klik
Daftar

reset password

Back to
log in

Daftar

Join NULIS Community

Back to
log in