Ulama Dianiaya Orang Gila Sampai Meninggal, Pengamat Ungkap Alasan Habib Rizieq Tak Kunjung Pulang


1517569522-picsay

Akhir ahir ini kasus demi kasus penganiayaan terhadap tokoh agama kian marak bermunculan kepermukaan, motivasinya bermacam macam, dengan alasan yang tidak jelas, bahkan sebagian disamarkan dengan alasan tersangka mengidap sakit jiwa.

Seperti halnya, baru baru ini terjadi lagi penganiayaan terhadap sosok seorang ustad yang berakhir tragis, Ustaz Prawoto menghembuskan nafas terakhirnya setelah dihantam tersangka menggunakan pipa besi.

1517569168-picsay

Ustadz Prawoto dikenal sebagai Komandan Brigade Pimpinan Pusat Persis, beliau meninggal setelah dianiaya seorang tersangka dengan inisial AM. Tersangka membunuh korban menggunakan semacam pipa besi, sebelumnya ada yang mengatakan dengan menggunakan linggis. Meski sempat dilarikan ke rumah sakit, akan tetapi sungguh disayangkan, sang ustad menghembuskan nafas terakhir.

Menyebarnya berita ini, mengundang kekhawatiran banyak pihak mengenai isu kedatangan pimpinan ormas FPI, Habib Rizieq Shihab yang berencana kembali ke tanah air. Mereka khawatir akan keselamatan Amir FPI tersebut.

1517568576-picsay

Seperti disampaikan Pengurus Majelis Pustaka dan Informasi (MPI) Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Mustofa Nahrawardaya, dalam akun Twitter pribadinya, Mustofa mengutarakan belasungkawa, serta ungkapan duka cita atas meninggalnya Ustaz Prawoto, Mustofa juga memohon agar netizen mendoakan almarhum.

Meskipun sekarang pelaku penganiayaan sudah ditangkap, namun ia berharap polisi lebih jeli dalam menyikapi kasus kekerasan terhadap ulama.

Hasil temuan pihak kepolisian mengenai motif penganiayaan belum diketahui secara pasti, sementara diduga tersangka mengidap sakit jiwa.

1517568952-picsay

Mustofa berharap tidak ada lagi penganiayaan terhadap para ulama, dan mengharapkan polisi lebih cermat menyikapi kasus ini.

“Jangan sampai gila dan stres jadi alasan penganiayaan, sehingga membiarkan kasus tersebut begitu saja.. karena para korban adalah para ulama.. Aneh juga ada ‘orang gila’ yang seneng nganiaya ustadz sama ajengan,” ujar Mustofa.

Nulis adalah platform citizen journalism, setiap artikel menjadi tanggung jawab penulis

Ulama Dianiaya Orang Gila Sampai Meninggal, Pengamat Ungkap Alasan Habib Rizieq Tak Kunjung Pulang

log in

Become a part of our community!
Belum daftar? Klik
Daftar

reset password

Back to
log in

Daftar

Join NULIS Community

Back to
log in