Begini Kronologis Penemuan Dua Kerangka Manusia di Cimahi


foto: tribunnews.com
foto: tribunnews.com

Diawal tahun 2018 ini masyarakat Kota Cimahi, Jawa Barat, dihebohkan dengan penemuan dua kerangka manusia yang didalam sebuah rumah. Kedua kerangka itu belakangan diketahui adalah sosok Nanung Sobana (86) dan Hera Sri Herawati (51).

Setelah melalui proses penyelidikan, aparat kepolisian menduga dua kerangka itu disimpan oleh Istri Nanung, Neneng Hatidjah (77), lebih dari satu tahun. Dikutip dari kompas.com begini kronologis terkuaknya misteri penemuan kerangka ayah dan anak itu.

Dua kerangka manusia itu ditemukan pertama kali oleh salah seorang petugas Puskesmas Melongasih, Kota Cimahi, Zacky Rahman pada Selasa (30/01/2018) pagi.

Zacky bercerita, sehari sebelumnya Senin (29/01/2018) sekitar pukul 08.00 WIB, sempat datang kerumah tersebut untuk mememeriksa kesehatan keluarga Nanung merujuk data kartu keluarga. Namun, saat itu Neneng menolak dengan alasan suaminya tengah tidur.

Lalu, pada pukul 13.00 WIB, Zacky pun kembali mendatangi rumah yang sesuai data ditempati oleh Nanung, Neneng, dan tiga anaknya Hera Sri Herawati, Erna Hendrasari, dan Denny Rohmat. Sayangnya Neneng malah kembali menolak dengan alasan yang sama.

Keesokan harinya, Selasa (30/1/2018) pukul 08.00 WIB, Zacky kembali ke rumah Neneng didampingi petugas kepolisian dan TNI. Dirinya sengaja mengajak aparat kewilayahan lantaran curiga dengan gelagat aneh Neneng beserta keluarga. Terlebih ada bau busuk tercium menyengat saat petugas kesehatan datang pada Senin lalu.

Awalnya, petugas mendapat penolakan keras dari Neneng. Ia beserta anaknya, Erna, tak ingin membuka pintu. Bahkan, mereka menahan pintu dengan kasur. Namun, setelah dibujuk, Neneng akhirnya luluh dan mau membuka pintu.

Petugas terkejut saat melihat ada satu kerangka manusia utuh berselimut sarung belakangan diketahui Nanung. Petugas kembali dikejutkan dengan ditemukannya kerangka lain Hera di bawah kerangka Nanung. Petugas kepolisian pun langsung mengamankan lokasi kejadian.

Nah, hingga saat ini aparat kepolisian terus mendalami misteri penemuan kerangka tersebut. Tetapi dari beberapa sumber katanya sang istri Neneng meyakini bila kedua kerangka suami dan anak yang disimpannya itu dapat hidup kembali. Benarkah? kita tunggu saja gimana perkembangannya.

Nulis adalah platform citizen journalism, setiap artikel menjadi tanggung jawab penulis


Begini Kronologis Penemuan Dua Kerangka Manusia di Cimahi

log in

Become a part of our community!
Belum daftar? Klik
Daftar

reset password

Back to
log in

Daftar

Join NULIS Community

Back to
log in