Unik tapi Nyata Inilah Gunung Pelangi di Cina


imaniawan.id
imaniawan.id

Gunung pada umumnya adalah berwarna hijau karena ditumbuhi pepohonan rindang yang berwarna hijau. Tapi ada yang berbeda pada salah satu gunung di daerah Zhangye Danxia Landform Geological Park di Zhangye, Propinsi Gansu, bagian selatan China. Gunung ini berwarna warni seperti pelangi (rainbow mountain).

Gunung ini bernama Danaxia Landform yang ditemukan di sebelah tenggara dan barat daya China,  terdiri dari tebing-tebing lengkung warna-warni. Menurut Telegraph, warna-warni yang indah di perbukitan tersebut berasal dari batuan pasir merah dan mineral yang terbentuk sejak periode kapur, tepatnya 24 juta tahun lalu. Konon katanya gunung ini akan menampilkan pola warna yang berbeda-beda, tergantung kondisi cuaca.

www.pulsk.com
www.pulsk.com

Sejak gunung pelangi ini diketahui oleh masyarakat melalui foto dan video, tempat ini menjadi ramai dan banyak mendatangkan para wisatawan baik lokal maupun asing. Pada awalnya banyak yang tidak percaya dengan keberadaan gunung pelangi ini.

Namun, setelah banyaknya unggahan foto dan video yang tersebar di media sosial, barulah orang-orang percaya dan mulai penasaran untuk bisa mengunjungi tempat menakjubkan ini. The Zhangye Danxia landform juga dikenal sebagai eye candy dari Zhangye. Banyak seniman yang juga mengagumi karya ini laksana lukisan yang sempurna.

Gunung pelangi ini dinilai sangat indah luar biasa karena bukit dan lembahnya terdiri dari lapisan warna merah, biru, hijau zamrud, coklat, dan kuning. Uniknya lagi, di gunung ini tak ditemukan tumbuhan ataupun hewan karena kondisi tanahnya yang tandus.

Nulis adalah platform citizen journalism, setiap artikel menjadi tanggung jawab penulis

Unik tapi Nyata Inilah Gunung Pelangi di Cina

log in

Become a part of our community!
Belum daftar? Klik
Daftar

reset password

Back to
log in

Daftar

Join NULIS Community

Back to
log in