Jalan Warung Buncit Akan Menjadi Jalan Jenderal Besar Dr AH Nasution, Warga Betawi Menolak


images (1)

Suatu rencana jalan warung buncit akan menjadi jalan Jenderal Besar Dr AH Nasution, Warga betawi menolak Jalan warung buncit di ganti. Warga betawi menilai bahwa keputusan tersebut harus melalui masyarakat.

Kebudayaan Betawi, Yahya Andi Saputra, meminta pemerintah Provinsi “Pemprov DKI” agar tidak bertindak semenah-menah, walaupun di ganti harus melalui prosedur yang sudah ada.

“Sebagai warga sini jangan sembarangan untuk mengganti nama jalan tersebut. Walaupun di ganti, masyarakat sini harus di libatkan. Jika jalan ini di ganti berarti tidak memahami soal, apa nama jalan ini dan kearifan lokal,” ujar Yahya, jakarta, Rabu, tanggal (31-01-2018).

Suatu informasi, atas pergantian nama jalan tersebut, setelah di ketahui ada spanduk yang di tempel di tepi jalan.

“Tidak ada “komunikasi”. Saya melihat di spanduk yang ada di tepi jalan, aneh, kenapa tiba tiba ada spanduk. Suatu rencana tersebut harus melibatkan semua masyarakat,” imbuh nya.

Atas dari rencana itu, yahya dan teman teman nya akan mengajukan suatu protes pada hari ini. Sikap yang seperti ini akan di tuangkan dalam petisi suatu penolakan atas perubahan jalan warung buncit.

“Bersama teman teman nya berupaya harus bertemu dengan Pemprov DKI, untuk menyampaikan petisi penolakan kepada Gubernur. Jangan seenak nya sendiri mengubah jalan warung buncit tanpa memahami duduk persoalan yang sebenarnya,” ujar yahya.

Nulis adalah platform citizen journalism, setiap artikel menjadi tanggung jawab penulis

Jalan Warung Buncit Akan Menjadi Jalan Jenderal Besar Dr AH Nasution, Warga Betawi Menolak

log in

Become a part of our community!
Belum daftar? Klik
Daftar

reset password

Back to
log in

Daftar

Join NULIS Community

Back to
log in