Wah! 4 Bahan Mematikan Ini Dijadikan Resep Kecantikan Kuno!


Untuk menjadi cantik memanglah impian semua wanita, namun bagaimana jika resepnya menggunakan bahan bahan yang sangat mematikan? Resep kecantikan dari nenek moyang adalah sebuah tips terbaik. Namun tidak semua pendapat ini bisa dipegang.

Seperti yang dilansir merdeka.com, bahan bahan berikut ini pernah diyakini bisa mempercantik kulit dan menjadikan tubuh langsing.

Diet Menggunakan Pil Berisi Telur Cacing Pita – Inggris.

img1

Memiliki tubuh yang langsing akan kurus adalah standar kecantikan dari para wanita Inggris hingga tahun 1800 an. Sampai sampai pada saat itu wanita rela mengonsumsi pil yang berisikan telur cacing pita untuk mendapatkan pinggang yang ekstra ramping.

Arsenik – Era Victoria.

img2

Arsenik dipercaya dapat menjadikan kulit putih pucat, dan bebas dari bintik. Menjadi putih pucat adalah salah satu syarat cantik bagi wanita Eropa pada masa itu. Biasanya bahan yang berbahaya ini dicampurkan dengan riasan, krim wajah, atau untuk mencuci muka. Arsenik membunuh sel darah merah dalam tubuh dan menjadikan kulit terlihat lebih cerah. Akan tetapi efek sampingnya bisa mengakibatkan pendarahan dalam, muntah, kerontokan rambut, kebutaan, dan bahkan kematian.

Belladonna – Era Renaisans

img3

Belladonna yaitu sebutan untuk nightshare, tanaman berry hitam yang memiliki racun yang cukup mematikan. Jika Wanita zaman now menggunakan softlens yang menjadikan mata kelihatan lebih lebar, wanita zaman renaisans menggunakan ektrak dari tanaman belladonna untuk mempercantik mata. Tentu belladonna memiliki efek samping yang mengerikan, selain menyebabkan kebutaan, belladonna juga bisa memicu gagal jantung, koma, bahkan juga kematian.

Emas Cair – Abad 16

img4

Cairan emas dipercaya oleh para bangsawan Perancis yang berkhasiat untuk menjaga wajah dan tubuh supaya senantiasa awet muda. Selain itu emas cair juga dipercaya dapat menjadikan awet muda, dan juga menyembuhkan berbagai penyakit. Namun mengkonsumsi emas cair yang dicampurkan dengan bahan bahan berbahaya akan menyebabkan kerusakan organ, keracunan akut, penipisan rambut, dan kerapuhan tulang.

Nulis adalah platform citizen journalism, setiap artikel menjadi tanggung jawab penulis

Wah! 4 Bahan Mematikan Ini Dijadikan Resep Kecantikan Kuno!

log in

Become a part of our community!
Belum daftar? Klik
Daftar

reset password

Back to
log in

Daftar

Join NULIS Community

Back to
log in