Dibalik Pesona Keindahan Pantai Sembukan, Serta Gerbang Gaib ke-13


pantai sembukan

Keindahan pantai selalu menjadi salah satu destinasi obyek wisata keluarga, bukan juga karena keindahanya saja namun karena angin semilir yang bisa membuat kita hanyut dalam suasana damai, tenang bila kita berkunjung di Pantai.

Pasir, karang karang, deburan ombak dan pohon pohon yang sangat rindang membuat hati semakin tenang dan semakin nyaman berada di Pantai.

Akses menuju Pantai ini pun juga mudah ditemukan sekitar 40 km, bila menuju pantai ini diperlukan waktu 2 jam bila perjalanan dari Kota Wonogiri.

Tapi tahukan anda dibalik itu semua, memang pantai selalu menyimpan banyak misteri yang dahulu mempunyai cerita ataupun Legenda yang menceritakan tentang Asal Usul tentang pantai tersebut di salah satunya Pantai Sembukan.

Pantai Sembukan terletak di Dusun Sembukan, Kecamatan Paranggupito, Kabupaten Wonogiri.

Gulungan ombak ombak dan karang yang membentuk bukitan yang tinggi membuat kita takjub akan keindahan Pantai Sembukan ini.

Bukan rahasia lagi jika Pantai Sembukan juga merupakan salah satu favorit dikalangan lelaku Spiritual yang dianggap tempat keramat yang pas untuk mencari Ilmu Kebatinan.

Para lelaku spiritual biasanya bersemedi ataupun mencari Kharomah kadang juga mencari barang Pusaka, karena disini adalah dianggap spot yang paling bagus.

Biasanya Pantai ini sangat ramai dikunjungi pada Malam Satu Suro, karena di hari itu para Abdi Kraton Surakarta membawakan sebuah sesajen yang masyarakat sekitar menyebutnya Larung Agung, untuk Penguasa Sang Ratu Selatan yaitu Nyi Roro Kidul.

Banyak orang sangat yakin Jika Pantai Sembukan merupakan Pintu Gerbang Gaib ke 13 bila akan menghadiri pertemuan para Raja Raja Kasunanan Surakarta dan Jogyakarta.

Jika berkunjung di tempat ini ada Syarat yang harus dipatuhinya sebagian orang percaya bahwa dilarang memakai pakaian yang berwarna Hijau itu dikarenakan mitos tentang Warna Hijau dominan yang disukai dipakai Ratu Kidul, entah itu Mitos atau hanya Legenda, karena itu sudah jadi tradisi dari turun temurun.

Nah, sekian dulu artikel dari saya semoga terhibur, mohon maaf bila ada salah kata ataupun salah ucapan.

Semoga Bermanfaat.

Nulis adalah platform citizen journalism, setiap artikel menjadi tanggung jawab penulis

Dibalik Pesona Keindahan Pantai Sembukan, Serta Gerbang Gaib ke-13

log in

Become a part of our community!
Belum daftar? Klik
Daftar

reset password

Back to
log in

Daftar

Join NULIS Community

Back to
log in