Masih Ingat Bocah Obesitas Arya Permana, Penampilannya Sekarang Bikin Netizen Takjub


15171049768091209837779-picsay

Mungkin nama Arya Permana bisa jadi cukup asing ditelinga, akan tetapi, setelah melihat foto-fotonya, pasti kita semua merasa tak asing lagi, dan tentu pernah mendengar beritanya.

Bocah penderita obesitas asal Desa Cipurwasari, Kecamatan Tegalwaru, Karawang, Jawa Barat ini, masih berusia 10 tahun ketika media nasional maupun internasional memberitakan berat badannya mencapai 192 kilogram. tubuhnya terlihat begitu gemuk, bahkan Arya cuma bisa memakai sarung, sebab pakaian lain tidak muat ditubuhnya.

1517104864834306749413-picsay

Arya sempat putus sekolah disebabkan tidak mampu lagi berjalan. Menurut ibunya, Arya kerap menderita rasa lapar.
Sejak pemberitaan itu, Arya Permana ramai diperbincangkan oleh masyarakat Indonesia, ia kemudian menjalani program diet spesial di Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung. Lantas seperti apa kondisi Arya Permana sekarang.

Diketahui dari postingan Instagram Binaragawan terkenal, Ade Rai, ternyata selama ini Arya serius menjalani program diet sehat, dan berat badan Arya pun sudah mulai menurun. Dari sebelumnya 193 kg menjadi 132 kg.

1517105087114640871056-picsay

Sehat adalah yang utama, tanpa kesehatan tak ada pencapaian yang bisa diraih, sehat adalah tujuannya, dan Arya pun membuktikan ia bisa berhasil, tentunya dengan dukungan ayah ibu, keluarga, dokter, lingkungan, juga pastinya usaha dan niat dari Arya sendiri. Semoga kita semua bisa belajar dari perjalanan Arya menuju sehat, juga menjadikannya sebagai motivasi kita semua.

Nulis adalah platform citizen journalism, setiap artikel menjadi tanggung jawab penulis

Comments are closed.

Masih Ingat Bocah Obesitas Arya Permana, Penampilannya Sekarang Bikin Netizen Takjub

log in

Become a part of our community!
Belum daftar? Klik
Daftar

reset password

Back to
log in

Daftar

Join NULIS Community

Back to
log in