Seram! Di Stasiun Kereta Ini Konon Sering Ada Penampakan


Jika ada bangunan yang sudah berusia ratusan tahun, orang yang percaya pada hal-hal gaib selalu mengkaitkannya dengan dunia makhluk halus. Bangunan tua, selalu dihubungkan dengan hal mistis. Misalnya, sering disebut ada penunggunya. Penunggu dari dunia lain.

Salah satu bangunan tua yang selalu dikaitkan dengan alam gaib adalah Stasiun Jakarta Kota, sebuah stasiun kereta yang usianya sudah ratusan tahun. Stasiun ini ada di ibukota negara, Jakarta. Stasiun kota, merupakan saksi bisu sejarah hadirnya penjajah Belanda di Tanah Air.

Sumber gambar: transportationheritage.com

Stasiun Jakarta Kota, dibangun oleh Belanda, saat menjajah Indonesia. Di bangun, ketika Jakarta masih bernama Batavia. Dulu namanya adalah Batavia Beos yang merupakan singkatan dari Bataviasche Ooster Spoorweg Maatschapij.

Sebuah majalah pernah memuat kisah mistis tentang Stasiun Jakarta Kota ini. Dikisahkan, seorang petugas di stasiun itu pernah mengalami kejadian mistis. Saat dia berjaga pada dini hari di stasiun itu, mengaku pernah melihat penampakan gaib, berupa barisan serdadu berseragam Kumpeni.

Ketika itu, dia sedang melakukan patroli dengan temannya sesama petugas. Saat memeriksa lorong stasiun, sorot lampu senternya tak sengaja menyorot ke barisan para serdadu berpakaian Kumpeni. Para serdadu itu tampak sedang berjalan. Si petugas yang melihat itu, mengaku hampir pingsan.

Nulis adalah platform citizen journalism, setiap artikel menjadi tanggung jawab penulis

Seram! Di Stasiun Kereta Ini Konon Sering Ada Penampakan

log in

Become a part of our community!
Belum daftar? Klik
Daftar

reset password

Back to
log in

Daftar

Join NULIS Community

Back to
log in