Azan Berkumandang, Wasit Asal Inggris Ini Hentikan Sejenak Pertandingan


1516953816-picsay

Hal yang lumrah di negara negara berpenduduk mayoritas muslim, ketika azan berkumandang, menghentikan segenap aktivitas, demi menjawab panggilan Ilahi tesebut.

Seperti misalkan di Indonesia atau Malaysia, suda lumrah untuk menghentikan semua aktivitas pertandingan ketika azan bergema, karena memang mayoritas pemain maupun wasitnya adalah muslim, yang sudah mafhum akan hal tersebut.

1516953572-picsay

Namun apa jadinya, jika seorang non muslim, dan tidak berada dinegara Islam, tiba tiba menunjukkan sikap respek luar biasa terhadap toleransi beragama, seperti halnya yang dilakukan oleh seorang wasit asal Inggris yang mengehentikan pertandingan saat adzan berkumandang. Padahal ia bukannlah seorang Muslim atau sedang berada dinegara islam.

Wasit tersebut bernama Mark Clattenburg. Tak urung aksi dari Clattenburg menuai komentar positf fan banjir pujian disebabkan kepekaannya terhadap isu toleransi beragama.

1516953385-picsay

Bermula ketika diunggahnya sebuah Video, disitus berbagi Video, Youtube, oleh chanel Youtube, bernama Malayalam News, kemudian viral diberitakan di sejumlah media sosial, dan disukai banyak fans olahraga sepakbola di seluruh dunia.

Setelah azan berakhir wasit pun meniup kembali peluit kick off, dan pertandingan kembali dilanjutkan.

Diketahui wasit berusia 42 tahun ini menawali karir sebagai wasit sejak tahun 1993 lalu, di Northern Football League di Inggris, kemudian bertugas di Liga Primer sejak tahun 2004.

1516953206-picsay

Sebab alasan tertentu, ahirnya ia meninggalkan liga inggris, dan bertugas di Liga Arab Saudi. Sampai sekarang Clattenburg tetap menjalani tugas sebagai wasit resmi FIFA sejak 2006 lalu.

Nulis adalah platform citizen journalism, setiap artikel menjadi tanggung jawab penulis

Comments are closed.

Azan Berkumandang, Wasit Asal Inggris Ini Hentikan Sejenak Pertandingan

log in

Become a part of our community!
Belum daftar? Klik
Daftar

reset password

Back to
log in

Daftar

Join NULIS Community

Back to
log in