Misteri Dibalik Kali Brantas, Buaya Putih dan Keangkeranya


misteri-buaya-putih-di-sungai-brantas-kediri                                                                               

Berbicara mengenai hal yang berbau mistis memang tidak ada hentinya, karena memang di Negara Indonesia kita tercinta , memang sangat kaya akan Adat, Budaya, dan yang satu lagi hal hal yang barbau mistik.

Jadi tidak heran jika semua pasti dikaitkan dengan hal hal yang negatif atau berbau Klenik.

Sekarang kita ulas, salah satu hal satu yang mistik, yang berada di daerah Jawa Timur, yang lebih tepatnya di Kali Brantas.

Mahluk ini bisa dibilang dikenal sangat Agresif, dan sangat kuat bila memakan sesuatu, apakah kalian sudah tau itu Hewan apa?.

Ya, benar.

Sekarang kita bahas mengenai Kerajaan Siluman Buaya Putih yang konon katanya berada di Kali Brantas.

Sejarah menunjukan tentang legenda yang sudah ada sejak nenek moyang dahulu.

Diceritakan pada waktu Kerajaan Kahuripan pada masa kejayaan Prabu Airlangga yang mengutus seorang Empu yang bernama Barada, dan saat Sorang Prabu membagi dua wilayah kerajaanya.

Empu Barada membawa sebuah teko yang berasal dari tanah liat, dan tanpa sengaja Empu Barada menumpahkanya tepat berada di titik tengah Kahuripan.

Dan secara ajaib air kendi tu berudah menjadi aliran air yang sangat besar dan menjadi sebuah Sungai, dan sungai itu sekarang dikenal dengan Sebutan Kali Brantas.

sebenarnya cerita ini Siluman buaya ini berawal dari pembangunan proyek jembatan lama Kediri berkisar antara tahun 1836-1876.

Buaya itu sudah ada menunggu jembatan tersebut yang dibangun pada jaman kolonial Belanda dulu.

Dari dulu hingga sekarang Kali Brantas tersebut banyak sekali korban yang bisa dikatakan hilang tanpa jejak dan misterius, banyak yang menduga semua ini berkaitan dengan siluman buaya putih penghuni Kali Brantas, tapi apakah itu benar demikian.

Tak hanya itu saja, banyak yang percaya bahwa Buaya putih ada yang berada di Bedug Seketi yang lebih tepatnya di daera aliran sungai Kras, Kabupaten, Kediri,

Pendududuk sekitar mengangap daerah yang paling rawan dan titik dari Sumber terangker dan bisa dibilang pusat dari Buaya putih itu berada.

Nah, sekian dulu artikel dari saya semoga terhibur, mohon maaf jika ada salah kata ataupun perkataan yang kurang berkenan.

Semoga Bermanfaat.

Nulis adalah platform citizen journalism, setiap artikel menjadi tanggung jawab penulis


Misteri Dibalik Kali Brantas, Buaya Putih dan Keangkeranya

log in

Become a part of our community!
Belum daftar? Klik
Daftar

reset password

Back to
log in

Daftar

Join NULIS Community

Back to
log in