Dimuat di Media Jepang, Sosok Presiden Jokowi Disebut Tukang Kayu


1516924971-picsay

Presiden Joko Widodo, baru baru ini menjadi viral di media sosial, lantaran pemberitaan dari sebuah media di Jepang, yang meliput kepemimpinan beliau.

Publik internasional memang sempat dibuat kagum dengan gaya kepemimpinan presiden Jokowi, kesederhanaan beliau kerap menjadi sorotan media asing.

Seperti kali ini sosok presiden yang pernah menjadi waliota Solo, Jawa Tengah ini, dimuat di media Jepang. Dan tak main main liputan mengenai presiden Jokowi ini, sebanyak 2 halaman penuh.

1516925126-picsay

Bermula dari sebuah postingan Fadjroel Rachman,yang juga adalah Komisaris Utama PT Adhi Karya (Persero) Tbk, di akun Instagram pribadinya, Dalam postingan tersebut ia menjelaskan bahwa presiden Jokowi menjadi sorotan salah satu media Jepang.

Fadjroel mengungkapkan dalam liputan itu, sosok Jokowi menjadi inspirasi bagi politisi Jepang supaya belajar banyak hal dari presiden RI tersebut.

Presidenmu berada di koran Jepang (2 halaman penuh!) Saya terkejut saat mengetahui bahwa dia adalah seorang tukang kayu. Dia tampak seperti orang yang sangat ramah dan populer. Surat kabar Jepang menyimpulkan bahwa politisi Jepang harus belajar dari presiden Indonesia” demikian seperti disampaikan Fajroel.

1516925181-picsay

Tak ayal postingan ini pun banjir komentar dari pengguna media sosial, banyak netizen dibuat takjub dan bangga akan sosok presiden Jokowi .

Nulis adalah platform citizen journalism, setiap artikel menjadi tanggung jawab penulis

Comments are closed.

Dimuat di Media Jepang, Sosok Presiden Jokowi Disebut Tukang Kayu

log in

Become a part of our community!
Belum daftar? Klik
Daftar

reset password

Back to
log in

Daftar

Join NULIS Community

Back to
log in