Meninggal Dunia Usai Shalat Subuh, Inilah Brigpol Furkan yang Baru Menikah dengan Mas Kawin Surat Ar Rahman


1516872419-picsay

Ada ungkapan yang mengatakan, untung tak dapat diraih, malang tak dapat ditolak, begitu pula halnya rezeki, jodoh dan maut, manusia tak punya daya dan kekuatan untuk mengatur atau merencanakan takdir, hanyalah Tuhan yang mengetahui sesuatu yang gaib.

Sehebat apapun rencana buatan manusia, tak akan bisa mengalahkan rencana Tuhan yang maha esa, manusia boleh merencanakan sesuatu, akan tetapi Tuhan lebih tau yang terbaik untuk hambanya, bisa jadi dimata manusia, sesuatu itu buruk akan tetapi menurut Tuhan hal itulah yang terbaik.

Demikianlah gambaran yang tepat dalam mengilustrasikan peristiwa yang baru saja dialami oleh pasangan pengantin baru, yang baru mengarungi biduk rumah tangga sebulan yang lalu, akan tetapi takdir berkata lain, sang suami yang adalah seorang anggota polisi, dipanggil yang maha kuasa.

1516872352-picsay

Adalah seorang anggota Brimob bernama Brigpol Furkan, dilaporkan telah meninggal, pada Rabu (24/1/2018), subuh waktu setempat.

Berita duka ini disampaikan oleh sebuah akun Instagram @fpuindonesia8, diketaui almarhum berpulang kehadirat ilahi dengan meninggalkan seorang istri, yang ia nikahi desember kemarin.

Selain itu akun ini juga mengunggah sebuah video kenangan, saat almarhum melaksanakan ijab qabul pada pernikahannya. sebuah momen sakral yang sangat menyentuh, ketika Furkan memberikan mahar yang sangat istimewa, yaitu hafalan surah Ar Rahman, yang terlantun dengan sangat merdu dati lisannya.

Furkan mempersunting seorang perempuan Aceh yang anggun dan baik agamanya, pada 3 Desember 2017 lalu, gadis cantik itu bernama Rina Desiana.

Sejumlah mahar pun Furkan berikan, demi meminang belahan jiwanya, berupa seperangkat alat sholat, perhiasan emas sejumlah 25 gram dan hafalan ayat suci alquran surat Ar Rahman.

Menurut sang istri, Furkan meninggal dunia ketika hendak menunaikan shalat subuh, dinihari ia terbangun dari tidurnya, dan mengalami kejang-kejang kemudian sempat pingsan, padahal sebelumnya tak ada tanda tanda menderita sakit apapun, komdisi Firqon menurut sang istri sehat sehat saja.

1516872279-picsay

Semoga semua amalan almarhum semasa hidup diterima disisi Tuhan, dan mendapat tempat terindah disisi Rabb nya, juga istri serta keluarga yang ditinggalkan hendaknya diberi kesabaran atas musibah ini.

 

Nulis adalah platform citizen journalism, setiap artikel menjadi tanggung jawab penulis

Comments are closed.

Meninggal Dunia Usai Shalat Subuh, Inilah Brigpol Furkan yang Baru Menikah dengan Mas Kawin Surat Ar Rahman

log in

Become a part of our community!
Belum daftar? Klik
Daftar

reset password

Back to
log in

Daftar

Join NULIS Community

Back to
log in