6 Tips Liburan Hemat Ala Backpacker ke Jepang yang Patut Kamu Coba


kuil-kiyomizu

Negeri Sakura dengan segala pesonanya memang merupakan destinasi wisata impian yang semakin populer di kalangan masyarajat. Namun, kebanyakan orang yang berencana liburan ke sana terhambat urusan biaya akomodasi serta transportasi.

Nah, apakah kamu berencana liburan ke Negeri Sakura untuk pertama kali tapi takut overbudget? Jangan khawatir, banyak cara yang bisa kamu lakukan untuk membuat liburan pertama kamu ke Negeri Sakura berkesan tanpa harus merogoh kantong dalam-dalam. Berikut ini adalah 6 tips yang bisa kamu coba:

1. Buat e-paspor

pasport

Lalu apakah dengan paspor biasa tidak bisa ? sebenarnya bisa namun kamu harus keluar biaya lagi untuk visa, tapi jika yang kamu gunakan adalah E-paspor, paling tidak kamu bisa berhemat untuk bayar visa Negeri Sakura. Hal ini dikarenakan dengan e-paspor Indonesia ini, kamu berhak untuk mendapatkan visa waiver Negeri Sakura. Masa tinggal untuk tiap kali masuk ke Negeri Sakura adalah selama 15 hari dan bebas visa akan tetap berlaku selama 3 tahun.

2. Sarapan dengan onigiri

onigiri

Makanan lezat ini yang banyak dicari orang saat berwisata ke Negeri Sakura. Tidak semua makanan di Negeri Sakura mahal lho, contohnya onigiri. Makanan ini berupa nasi kepal dengan rasa khas yang lezat serta ukuran yang cukup mengenyangkan perut. Kamu hanya perlu merogo kantong sekitar 150 yen untuk menikmati onigiri ini

3.Lakukan wisata gratis

jepang taman

Jika kamu ingin berhemat, kamu pun perlu selektif mencari wisata yang tidak perlu tiket masuk, misalnya wisata Himawari no Sato (taman bunga matahari), Shibuya Street (itu loh yang jadi setting Fast Furious 3, Tokyo Drift), Asakusa, Harajuku, Taman Ueno, Kuil Meiji, dan masih banyak lagi.

Nah, jika kamu ingin selfi dengan latar bunga sakura yang bertebaran kamu tinggal pergi ke taman di Negeri Sakura pada saat musim semi di bulan April karena akan ada banyak bunga sakura yang bertebaran menghiasi jalan-jalan di sekitar taman.

4.Beli Japan Rail Pass

japan rail pass

Jepang terkenal dengan kereta api sebagai transportasi utama untuk bepergian, namun kamu harus tahu ada berbagai macam harga yang harus kamu keluarkan untuk naik kereta api super cepat di Jepang, bahkan ada yang sampai Rp1.000.000 untuk sekali jalan.

Jangan takut, di Jepang ada satu kartu atau lebih tepatnya tiket ‘sakti’ untuk naik kereta api. Japan Rail Pass, adalah tiket ‘sakti’ yang bisa kamu pakai selama 7 hari dengan rute kemanapun sehingga kamu bisa keliling Negeri Sakura ini tanpa perlu keluar uang setiap kali naik kereta api. Harga kartu ini sekitar Rp 3.000.000 cukup murah bukan apalagi bagi kamu yang punya destinasi wisata di berbagai tempat di Jepang.

5. Menginap di warnet

jepang2

Selain menghemat biaya jalan-jalan dengan kartu ‘sakti’, kamu pun bisa meringkas anggaran penginapan saat berwisata di Negeri Sakura. Menginap di warnet adalah salah satu cara alternatif untuk menginap dengan biaya murah.

Jangan kawatir, di Jepang ada banyak warnet yang menawarkan harga paket internet sekaligus juga menyediakan berbagai fasilitas kamar mandi dan tidur.

6. Cari paket tiket pesawat dan hotel

Pastikan untuk mencari paket tiket pesawat serta hotel sebelum berangkat, bagi kamu yang ingin berkunjung ke Negeri Sakura untuk pertama kali, tentunya kamu tak ingin memperoleh hotel dengan harga mahal namun kualitas buruk, bukan ?

Keenam tip di atas bisa kamu terapkan jika ingin liburan hemat ke Negeri Sakura, terutama bagi kamu yang masih pemula. Selain bisa membantu kamu menghemat biaya selama di sana, pengalaman traveling-mu juga akan semakin bertambah. Selamat mencoba!

Nulis adalah platform citizen journalism, setiap artikel menjadi tanggung jawab penulis

6 Tips Liburan Hemat Ala Backpacker ke Jepang yang Patut Kamu Coba

log in

Become a part of our community!
Belum daftar? Klik
Daftar

reset password

Back to
log in

Daftar

Join NULIS Community

Back to
log in