Kisah Haru Ezra Wilian Pemain Timnas Indonesia Saat Kepergian Ibundanya


images

Striker Almere City FC, Ezra Walian, bercerita  mengenai kisah haru dimasa remajanya ditinggal sosok ibu. Masih berusia 15 tahun, Ezra sudah harus menerima kenyataan, ibunya, Linda Bosch meninggal dunia.

Pemain tim nasional Indonesia U-23 itu mengetahui ibunya menderita sakit serius saat berusia 13 tahun. Selama dua tahun dia melihat bagaimana perjuangan Linda melawan penyakit. Sampai ketika meninggal dunia, tersentam memnuat ia merasa terpukul.

Karena tak ingin mengingat kepergian Linda, Ezra mengaku menutup diri. Dia sama sekali tak ingin membicarakan ibunya, bahkan dengan keluarga terdekat.

“Bagaimana menjalani itu semua? Bagi saya tentu saja itu sangat mengerikan. Apalagi ketika itu saya sedang dalam masa puber, dan sangat sulit bagi saya membicarakannya,” ujar Ezra, saat diwawancara laman resmi Jupiler League.

“Saya tidak membicarakannya ketika berada di klub, atau juga di rumah sekalipun. Saya coba untuk menutup luka itu sendiri,” imbuh pemain berusia 20 tahun tersebut.

Kehilangan orang yang dicintai ketika masih remaja diakui Ezra sangatlah sulit. Dia mengaku merindukan betapa ketika pulang ke rumah, ingin sekali bercengkerama dengan keluarga yang utuh.

“Saya benar-benar kehilangan masa-masa di usia 15 sampai 10 tahun, di mana ketika kita pulang, ada kedua orang tua di rumah, dan Anda bisa makan malam bersama,” katanya.

Diakui Ezra, sampai saat ini dia masih berharap bisa bersama-sama dengan sang Ibu. Saat rindu melanda, dia memilih menyambangi makam Ibundanya.

“Saya selalu mendapatkan energi dan motivasi dari sini (makam ibunya). Ketika saya melakukan ini, saya sangat senang karena dia mendapatkan tempat terindah di sana,” tuturnya.

Nulis adalah platform citizen journalism, setiap artikel menjadi tanggung jawab penulis


What's Your Reaction?
Bingung Bingung
0
Bingung
Sedih Sedih
0
Sedih
Ngagetin Ngagetin
0
Ngagetin
Keren Keren
0
Keren
Top Top
0
Top
Love Love
0
Love

Kisah Haru Ezra Wilian Pemain Timnas Indonesia Saat Kepergian Ibundanya

log in

Become a part of our community!
Belum daftar? Klik
Daftar

reset password

Back to
log in

Daftar

Join NULIS Community

Back to
log in