Mengerikan! Perempuan Ini Batuk Terlalu Keras dan Lihat Akibatnya


Ilustrasi.

Batuk, merupakan hal wajar yang dialami oleh seseorang ketika dirinya sedang sakit. Biasanya, batuk selalu disandingkan dengan penyakit flu. Nah, ketika seseorang batuk, biasanya dirinya akan merasakan rasa gatal yang tak tertahankan atau terdapat lendir di tenggorokannya yang memicu rasa gatal tersebut.

Terlebih lagi, batuk ini kan tergolong penyakit yang biasa aja kan ya. Maksud gue, enggak ada korban jiwa kan dari penyakit batuk ini. Namun, kalau gue bilang penyakit batuk ini engga biasa alias enggak sembuh-sembuh atau bahkan bisa bikin patah tulang, bagaimana reaksi kalian? Gue jamin pasti langsung terkejut kan, kok bisa sih?

Ya bisa lah, seperti yang dialami oleh seorang perempuan berusia 66 tahun asal negara bagian Massachusetts di Amerika Serikat berikut ini. Dirinya mengalami sakit batuk yang cukup parah. Ia pun akhirnya memutuskan untuk memeriksakan diri ke dokter karena selain batuk, rupanya perempuan tersebut juga merasakan rasa nyeri pada bagian dada sebelah kanan.

Awalnya, perempuan tersebut didiagnosis menderita infeksi saluran pernapasan yang disebabkan oleh virus. Namun, 5 hari kemudian, keadaannya juga tak kunjung membaik. Malahan jadi semakin memburuk. Oleh karenanya, dirinya pun memutuskan untuk periksa lagi ke dokter.

Nah, disinilah kejadian na’as tersebut terjadi. Dokter yang memeriksanya langsung terkejut karena terdapat memar parah di tubuhnya, terutama pada bagian dada bagian kanan. Setelah diperiksa dengan menggunakan CT scan, diketahuilah hasil bahwa ternyata tulang rusuk kesepuluh perempuan tersebut patah, sehingga kedua ujungnya terpisah.

Foto hasil CT Scan.
Foto hasil CT Scan.

Tulang yang patah itu bahkan sampai membuat penumpukan cairan di dadanya. Waw… enggak kebayang kan gimana parahnya kondisi perempuan itu saat itu. Lalu, kalian tau enggak penyebab dari cedera tersebut? Yup, tepat, cedera tersebut diakibatkan oleh batuk yang terlalu keras.

Setelah diperiksa ulang, perempuan tersebut positif terkena batuk rejan. Akhirnya, perempuan tersebut pun diberi antibiotik dan dioperasi untuk memperbaiki tulang rusuknya. Lalu, apa itu batuk rejan?

Batuk rejan merupakan sebuah penyakit yang disebabkan oleh infeksi bakteri. Penyakit tersebut bisa menyebabkan batuk berlebih yang akan berlangsung selama dua sampai tiga bulan. Juga, penyakit ini sangat menular lho guys, baik melalui kontak langsung ataupun udara. Parahnya lagi, penyakit ini enggak pandang bulu, alias bisa menginfeksi siapapun baik muda maupun tua, baik anak-anak maupun orang dewasa.

Gejala yang harus diwaspadai adalah setelah seminggu mengalami batuk-batuk, biasanya akan batuk hebat pada malam harinya. Nah, jika kamu menemui gejala tersebut, langsung segera ke dokter untuk meminta penanganan lebih lanjut. Jangan didiemin aja ya.

Yup, sekian pembahasan gue kali ini. Yah, intinya sih kalian harus jaga kesehatan, apalagi sekarang kan cuaca lagi agak buruk sehingga tubuh kita rentan penyakit. Okey, see you on the next article, bye-bye!

Nulis adalah platform citizen journalism, setiap artikel menjadi tanggung jawab penulis

Comments are closed.

Mengerikan! Perempuan Ini Batuk Terlalu Keras dan Lihat Akibatnya

log in

Become a part of our community!
Belum daftar? Klik
Daftar

reset password

Back to
log in

Daftar

Join NULIS Community

Back to
log in