Ini Kata Mendagri Mengenai Penampilan Pasha Ungu yang Kontroversi


1516579614-picsay

Akhir akhir ini mulai banyak kalangan selebritis tanah air, yang banting stir beralih profesi menjadi pejabat publik, mulai dari aktor, artis, penyanyi seniman, model bahkan anak band, tentu saja mengandalkan kepopulerannya, mereka sukses meraup suara konstituen, meski banyak pihak meragukan kapasitas mereka sebagai abdi masyarakat.

Seperti halnya mantan vocalis band terkenal indonesia, bernama asli Sigit Purnomo alias Pasha Ungu, yang resmi menjabat wakil wali kota Palu pada 2016 lalu, pada pilkada lalu ia berpasangan dengan, Hidayat untuk masa jabatan 2016-2021.

1516579404-picsay

Banyak pihak menilai sosok Pasha Ungu masih belum bisa beradaptasi dengan dunia politik yang digelutinya sekarang, tak urung sejak menjabat wakil wali kota, Pasha kerap menjadi sorotan publik.

Walau telah jadi pejabat publik, ternyata Pasha belum sepenuhnya terlepas dari latar belakang anak bandnya, hal ini menyebabkan Pasha beberapa waktu lalu sempat ditegur DPR, karena aksinya dalam sebuah konser Ungu di Singapura.

Pasha diingatkan untuk berkonsentrasi dengan tugasnya, melayani rakyat, akan tetapi kemudian, Pasha kembali menjadi perbincangan publik.

Hal Ini disebabkan gaya terbarunya yang dinilai masyarakat tak berwibawa sebagai pejabat publik, ia kerap hadir di acara resmi dengan gaya anak bandnya.

pasha palu

Meski terlihat berseragam pejabat, namun bagian rambutnya yang dikuncir menjadi buah bibir masyarakat, sehingga timbul pertanyaan, apakah pantas seorang abdi rakyat berpenampilan seperti itu.

Walaupun menimbulkan kontroversi. Namun, menurut Mendagri Tjahjo Kumolo, model rambut pasha ungu tersebut, tidaklah menyalahi ketentuan yang ditetapkan kepada kepala daerah, menurutnya hal itu tidak menyalahi Undang-Undang, yang penting tidak gondrong atau panjang.

Nulis adalah platform citizen journalism, setiap artikel menjadi tanggung jawab penulis

Ini Kata Mendagri Mengenai Penampilan Pasha Ungu yang Kontroversi

log in

Become a part of our community!
Belum daftar? Klik
Daftar

reset password

Back to
log in

Daftar

Join NULIS Community

Back to
log in