Inilah 7 Tips Liburan ke Bali Ala Backpacker yang Patut Kamu Coba


6823_tips_traveling_selama_puasa

Seiring berjalannya waktu traveling menjadi seperti layaknya kebutuhan pokok bagi anda. Sebab dengan traveling ke berbagai tempat atau objek wisaata anda bisa menghilangkan rasa stres dan penat karena rutinitas pekerjaan sehari-hari. Anda bisa mencoba beberapa tips liburan ke Bali ala backpacker agar lebih hemat saat melakukan traveling. Berikut tips liburan ke Bali ala backpacker yang wajib anda coba.

1. Pilih tujuan perjalanan

6823_tips_traveling_selama_puasa

Sebelum melakukan perjalanan atau traveling tips liburan ke Bali ala backpacker yang harus anda pikirkan matang-matang adalah tujuan perjalanan yang akan anda kunjungi. Anda sebaiknya datang ke Bali karena ada berbagai macam objek wisata yang bisa anda kunjungi seperti; pantai kute, pantai sanur, pantai pandawa. Ada juga objek wisata lainnya selain pantai misalnya Garuda Wisnu Kencana, tanah lot.

2. Transportasi

Saat anda traveling ke suatu tempat wisata tentunya anda butuh transportasi yang memadai. Pastikan transportasi yang anda gunakan harus aman dan nyaman serta ekonomis untuk menghemat biaya namun tetap aman. Tips liburan ke Bali ala backpacker yang kedua adalah  jangan pernah malas untuk mencari informasi soal transportasi yang akan anda gunakan seperti promo tiket pesawat, kereta api ataupun bus.

3. Makan dan minum

Setiap destinasi wisata pasti punya ciri khas makanan dan minumnya masing-masing. Sering kali pada bagian ini yang sering kali mengeluarkan biaya banyak.  Tips liburan ke Bali ala backpacker yang ketiga adalah bawalah makanan dan minuman anda dari rumah, anda bisa membawa makanan kering yang bisa anda siapkan terlebih dahulu sebelum berangkat. Jangan lupa selalu bawa botol minuman kemanapun anda pergi.

4. Penginapan

money-Daniel-Azougy-Blog

Liburan ke Bali ala backpacker tak menuntut anda untuk tidur di hotel mewah dan berkelas. Tips liburan ke Bali ala backpacker yang keempat anda bisa mencari penginapan yang sederhana seperti hostel atau homestay untuk berhemat sebab biayanya jauh lebih murah jika dibandingkan dengan hotel atau resort. Pastikan tempat anda menginap juga bersih dan layak untuk kenyamanan anda serta dekat dengan tujuan wisata yang anda tuju.

5. Tempat wisata

Pantai-Uluwatu

Di Bali ada berbagai jenis tempat wisata seperti pantai, pura, mall dan museum. Tips liburan ke Bali ala backpacker yang kelima adalah pilih tempat wisata yang harga tiketnya murah atau bahkan gratis untuk dikunjungi. Selain itu pilihlah waktu keberangkatan anda karena biasanya harga tiket masuk saat musim liburan akan semakin mahal.

6. Mempelajari bahasa setempat

Salah satu cara untuk berhemat saat anda traveling adalah bertransaksi dengan diselingi bahasa setempat. Tips liburan ke Bali ala backpacker yang keenam adalah pelajari bahasa setempat. Biasanya kalau anda menggunakan selingan bahasa setempat maka si penjual akan merasa senang dan bangga kepada anda karena meraka berpikir anda menghargai budaya dan bahasa mereka. Tentunya hal ini akan membuat anda dapat diskon secara lebih mudah saat jual-beli.

7. Bawa barang secukupnya

packing-cariel-yang-baik

Pastikan tips liburan ke Bali ala backpacker yang terahir, bawalah barang bawaan secukupnya saja dengan kebutuhan dan lamanya perjalanan anda. Jangan membawa terlalu banyak barang karena akan menghambat traveling anda serta anda akan terkena biaya bagasi lebih. Itulah 7 tips liburan ke Bali ala backpacker yang bisa anda coba untuk menghemat biaya traveling anda, selamat berlibur.

Nulis adalah platform citizen journalism, setiap artikel menjadi tanggung jawab penulis

Inilah 7 Tips Liburan ke Bali Ala Backpacker yang Patut Kamu Coba

log in

Become a part of our community!
Belum daftar? Klik
Daftar

reset password

Back to
log in

Daftar

Join NULIS Community

Back to
log in