Ketika Mayoritas Mengekang Hak Hak Minoritas, Muslim Tiongkok Dilarang Ke Masjid


1516498570-picsay

Kebebasan menjalankan ritual ibadah, seharusnya menjadi hak azasi setiap manusia dibumi, tanpa harus dikebiri atau di intimidasi penguasa.

Seperti ahir ahir ini yang terjadi di tiongkok, kebijakan kebijakan penguasa setempat semakin mempersulit komunitas agama tertentu untuk menjalankan ibadah sesuai keyakinan agama mereka.

Beberapa waktu lalau dinas pendidikan negara dengan ideologi komunis ini, melarang siswa di lembaga pendidikan di wilayah Guanghe di Provinsi Gansu, Tiongkok, untuk beribadah ditempat ibadah. Larangan ini disebar ke seluruh lembaga pendidikan menengah, sekolah dasar, dan taman kanak-kanak diseluruh wilayah barat laut Tiongkok, yang memang dikenal sebagai wilayah dengan komunitas muslim di tiongkok.

1516498403-picsay

Seperti dilansir dari surat kabar setempat, Global Times. Bentuk larangan ini antara lain, pihak sekolah harus melarang muridnya berkunjung ke tempat ibadah, dalam rangka kegiatan ibadah, atau mengkaji kitab suci, selama libur musim dingin.

Peraturan ini, baru muncul sejak viralnya sebuah video seorang anak Taman Kanak kanak di Linxia, sedang membaca Alquran.
Ketika dikonfirmasi, pihak pemerintah memang membenarkan larangan tersebut, meskipun tak dijelaskan motif dibalik pelarangan ini.

1516498244-picsay

Diketahui Beijing memang berupaya meningkatkan tindakan keras terhadap sipil diwilayah mayoritas muslim ini, sejak Presiden Xi Jinping menduduki pucuk pimpinan tetinggi pada 2012 lalu.

Nulis adalah platform citizen journalism, setiap artikel menjadi tanggung jawab penulis

Comments are closed.

Ketika Mayoritas Mengekang Hak Hak Minoritas, Muslim Tiongkok Dilarang Ke Masjid

log in

Become a part of our community!
Belum daftar? Klik
Daftar

reset password

Back to
log in

Daftar

Join NULIS Community

Back to
log in