Tahukah Anda, Terlalu Banyak Konsumsi Garam Membuat Efek Aneh Pada Otak Anda


a hand holding a piece of pizza

Sudah lama terpikir bahwa terlalu banyak garam itu buruk bagi tubuh Anda, namun penelitian baru menunjukkan bahwa hal itu dapat dilakukan lebih dari sekedar mempengaruhi tekanan jantung atau darah Anda.

Penelitian yang dipublikasikan di jurnal Nature Neuroscience, menemukan bahwa tikus yang diberi diet tinggi garam menunjukkan tanda-tanda menurunnya kinerja mental dan gangguan kognitif. Alasannya adalah otak mereka telah kekurangan darah.

Tikus tersebut menunjukkan kemampuan memecahkan labirin yang berkurang di bawah diet garam tinggi – mereka akhirnya berhenti bahkan menanggapi dengan jentikan kumisnya.

Reaksi juga melihat peningkatan sirkulasi interleukin-17 – zat peradangan yang dapat mengubah sinyal kimia di pembuluh darah otak.

Dr Costantino Iadecola, direktur Lembaga Penelitian Otak dan Pikiran Keluarga Keluarga Feil mengatakan kepada ABC Australia:

Setelah sekitar tiga bulan, tikus menjadi gila.

Tikus sangat penasaran dan mereka suka mencari hal baru, dan seiring berjalannya waktu tikus kehilangan kemampuan untuk mengidentifikasi objek normal.

Kemudian saat tikus sedang membangun sarang, yang merupakan sesuatu yang tikus lakukan setiap hari, mereka tidak dapat melakukannya.

Dia memperkirakan bahwa jenis fungsi serupa dapat terjadi pada manusia, demikian juga para peneliti dalam penelitian ini.

Penelitian sebelumnya terkait diet asin dengan hilangnya fungsi otak, bagaimanapun, ini dianggap terkait erat dengan masalah kesehatan tekanan darah.

Nulis adalah platform citizen journalism, setiap artikel menjadi tanggung jawab penulis

What's Your Reaction?
Bingung Bingung
0
Bingung
Sedih Sedih
0
Sedih
Ngagetin Ngagetin
1
Ngagetin
Keren Keren
0
Keren
Top Top
0
Top
Love Love
0
Love

Tahukah Anda, Terlalu Banyak Konsumsi Garam Membuat Efek Aneh Pada Otak Anda

log in

Become a part of our community!
Belum daftar? Klik
Daftar

reset password

Back to
log in

Daftar

Join NULIS Community

Back to
log in