Strategi Mario Gomez Dinilai Unik, Ini Dia Analisanya


Strategi pelatih Persib Bandung Mario Gomez dipuji oleh mantan pemain Persib, Yudi Guntara. Polesan Mario Gomez terhadap Persib Bandung ketika mengalahkan Sriwijaya FC membuat Yudi pun memberikan apresiasi.

Seperti yang kita ketahui Persib berhasil mengalahkan lawannya yaitu Sriwijaya FC dengan skor 1-0 pada laga pembuka Piala Presiden 2018 yang digelar di stadion GBLA. Gol tunggal tersebut berhasil disarangkan oleh Oh In-Kyun pada menit ke-55.

Pada laga tersebut sebenarnya Persib tampil di bawah tekanan Sriwijaya FC pada babak pertama. Namun di babak kedua, Persib berhasil menemukan cara untuk keluar dari tekanan Sriwijaya FC dan akhirnya mampu mengungguli Sriwijaya FC.

Menurut Yudi, untuk pelatih yang baru bekerja sekitar 1 bulan, Mario Gomez telah bekerja dengan sanagt baik dan menunjukan bahwa ia merupakan arsitek lapangan hijau yang berkualitas. Walaupun masih ada hal yang harus diperbaiki, namun Yudi sudah dapat melihat adanya perbedaan Persib di tangan Mario gomez.

Dalam pengamatan Yudi, strategi yang diterapkan Gomez unik atau berbeda. Sebab dapat membuat kombinasi yang pas antara agresivitas, strategi jitu, variasi bermain dan pertahanan kokoh. Karena Piala Presiden hanyalah turnamen pra-musim, maka Yudi berharap Mario Gomez dapat memoles Persib menjadi lebih baik lagi agar siap untuk berlaga di Liga 1.

“Saya melihat Persib bermain dengan bagus. Di sana (kualitas permainan) ada agresif, ada warna, ada variasi bermain, strategi yang bagus dan pemain belakang yang begitu kuat,” kata Yudi seperti dilansir dari vikingpersib.co.id.

Bukan hanya itu saja, salah satu perubahan yang dilakukan oleh Mario Gomez adalah timing para pemain yang lama-lama menguasai bola. Dengan sisa waktu yang ada, Yudi pun yakin bahwa kualitas permainan Persib dapat menjadi lebih baik.

“Strategi pemian belakang tepat menurut saya, tidak banyak memainkan ball position di sana. Tapi langsung ke N’Douassel ketika di press. Ini adalah salah satu strategi Mario Gomez yang ampuh menurut saya dan itu sah-sah saja karena bagian dari strategi,” katanya.

Nulis adalah platform citizen journalism, setiap artikel menjadi tanggung jawab penulis

What's Your Reaction?
Bingung Bingung
0
Bingung
Sedih Sedih
0
Sedih
Ngagetin Ngagetin
0
Ngagetin
Keren Keren
0
Keren
Top Top
1
Top
Love Love
0
Love

Strategi Mario Gomez Dinilai Unik, Ini Dia Analisanya

log in

Become a part of our community!
Belum daftar? Klik
Daftar

reset password

Back to
log in

Daftar

Join NULIS Community

Back to
log in