Cokelat Ternyata Bisa Mengobati Batuk, Inilah 5 Manfaat Lainnya yang Belum Anda Ketahui


Gambar terkaitChocoholics bersukacitalah!

Lewatlah sudah hari-hari merasa bersalah karena menyelinap menyembunyikan beberapa kotak coklat ke mulut Anda saat pasangan, kolega atau keluarga Anda tidak melihat. Sekarang Anda bisa menikmati cokelat Anda dengan nyaring dan sombong karena sains modern telah menghasilkan beberapa alasan bagus mengapa Anda harus memanjakan diri dengan makanan manis favorit Anda.

Dari batuk yang menenangkan hingga kulit tampak lebih muda (ya, benar!), Kami mencantumkan manfaat kesehatan yang mengejutkan yang tersembunyi dalam coklat manis dan lezat.

Cokelat bisa membantu melawan batuk

Profesor Alyn Morice menerbitkan temuan bahwa coklat sebenarnya dapat menenangkan batuk lebih baik daripada sirup kodein. Cokelat rupanya membentuk lapisan lengket yang melindungi ujung saraf yang menyebabkan Anda batuk. Saat cokelat meleleh di mulut Anda, bahan penekan batuk alami bersentuhan dengan sakit tenggorokan dan menenangkannya.

Jadi lain kali Anda terserang batuk, isap sepotong cokelat, biarkan meleleh perlahan di mulut Anda.

Cokelat bagus untuk kulit

Lupakan susu bergula atau blok choc putih-meski lezat, mereka menghemat banyak makanan masih diperdebatkan, tapi coklat hitam bisa jadi hanya memikirkan kebutuhan kulit lelah Anda. Dr Stefanie Williams, seorang dermatolog dan dokter medis, mendorong makan coklat gelap berkualitas baik untuk semua antioksidan-antioksidan yang melindungi kulit dari kerusakan radikal bebas yang menyebabkan keriput dan penuaan dini. Katakan tidak lagi!

Cokelat bisa membantu menurunkan berat badan

Ahli saraf Will Clower mengatakan bahwa mengkonsumsi coklat sebelum dan sesudah makan dapat membantu Anda menurunkan berat badan – dan sekarang dia adalah pahlawan kita. Clower menyarankan sebuah kotak kecil coklat bagus meleleh di lidah 20 menit sebelum makan memicu hormon di otak yang berbunyi “Saya kenyang”, mengurangi jumlah makanan yang kemudian akan Anda konsumsi. Menyelesaikan makan dengan cara yang sama bisa mengurangi ngemil juga.

Cokelat bisa menginspirasi kita untuk jatuh cinta

Bukan kebetulan bahwa pertemuan cokelat dan romantisme berjalan beriringan. Dalam sebuah penelitian yang diterbitkan oleh Journal of Social and Personal Relationships, penelitian menguji efek makanan manis pada persepsi romantis, menyimpulkan bahwa kita cenderung merasa lebih kasmaran terhadap pasangan (nyata atau membayangkan) setelah makan coklat.

Demikian pula, penelitian sebelumnya telah mengungkapkan bahwa coklat membuat kita merasa lebih baik, melepaskan dopamin kimia kesenangan ke otak kita, yang mirip dengan perasaan jatuh cinta.

Cokelat membuat ibu hamil bahagia

Sebuah penelitian di Finlandia menemukan bahwa mengonsumsi cokelat mengurangi stres pada ibu hamil, dan bahwa bayi ibu yang menggigit coklat lebih sering tersenyum daripada yang tidak makan coklat.

Nulis adalah platform citizen journalism, setiap artikel menjadi tanggung jawab penulis

What's Your Reaction?
Bingung Bingung
0
Bingung
Sedih Sedih
0
Sedih
Ngagetin Ngagetin
0
Ngagetin
Keren Keren
0
Keren
Top Top
0
Top
Love Love
0
Love

Cokelat Ternyata Bisa Mengobati Batuk, Inilah 5 Manfaat Lainnya yang Belum Anda Ketahui

log in

Become a part of our community!
Belum daftar? Klik
Daftar

reset password

Back to
log in

Daftar

Join NULIS Community

Back to
log in