Inilah 3 Fitur Ponsel yang Hanya Ada di Ponsel Lawas! Penasaran?


Seiring dengan bergantinya tahun, kecanggihan ponsel pun semakin bertambah. Hal ini terjadi karena pembuat ponsel tersebut terus menerus mengembangkan dan meningkatkan fitur ponsel miliknya.

Sekarang, dengan adanya berbagai fitur yang canggih membuat ponsel semakin mudah untuk digunakan. Meskipun begitu, sebelum adanya kecanggihan ini pasti ada beberapa fitur yang tak kalah canggih di zaman ‘ponsel lawas’.

Nah kira-kira, apa saja sih fitur yang ada di ponsel lawas tersebut? Berikut adalah 3 fitur yang hanya ada di ponsel lawas :

1. Trackball

http://davinchicell.files.wordpress.com
http://davinchicell.files.wordpress.com

Fitur ini sangat populer di zamannya, contohnya saja di era ponsel BlackBerry. Dulu, banyak sekali yang mengidam-idamkan ponsel BlackBerry.

Namun, seiring berkembangnya zaman, trackball pun telah tergantikan dengan fitur touchscreen. Sekarang, hampir semua ponsel yang dimiliki orang adalah touchscreen. Entah itu merk Samsung, Xiaomi, Oppo, dan yang lainnya.

2. Keyboard Geser

http://gadgetandroidz.com
http://gadgetandroidz.com

Dengan tergantikannya fitur trackball, maka tergantikan lah juga keyboard fisik. Kenapa? Karena smartphone saat ini mengusung fitur keyboard yang touchscreen juga. Jadi, keyboard tersebut berada di dalam layar ponsel modern.

 

3. Flip Phone

http://winpoin.com
http://winpoin.com

Uniknya desain ponsel flip phone pernah menjadi alasan kenapa ponsel model ini sangat digandrungi khalayak ramai pada massanya.

Namun, sekarang pengguna sudah tidak tertarik dengan desain flip phone, dan lebih memilih ponsel dengan desain kotak yang tipis.

Itulah sedikit pembahasan 3 fitur ponsel yang hanya ada pada ponsel lawas.

Nulis adalah platform citizen journalism, setiap artikel menjadi tanggung jawab penulis

Inilah 3 Fitur Ponsel yang Hanya Ada di Ponsel Lawas! Penasaran?

log in

Become a part of our community!
Belum daftar? Klik
Daftar

reset password

Back to
log in

Daftar

Join NULIS Community

Back to
log in