Cerita Lucu : ” Ya Allah Saya Pinjem Uang !”


Gambar : qolbuhatiku.blogspot.com
Gambar : qolbuhatiku.blogspot.com

Ini adalah cerita fiktif yang dibuat oleh penulis untuk menghibur para pembaca. Apabila ada kesamaan nama itu hanyalah kebetulan belaka.

Awal kisah di sebuah desa ada seorang kakek-kakek yang akrab disapa dengan nama mbah sumo. Mbah sumo ini hidup miskin sebatang kara yang memenuhi segala kebutuhannya dari hasil meminta-minta. Hingga suatu ketika beliau tak mendapatkan apa-apa dari meminta-minta, sedangkan perut sudah kelaparan belum makan apa-apa. Akhirnya beliau berniat untuk berdoa kepada yang maha kuasa ketika adzan subuh mulai tiba. Beliau yakin doa nya pasti dikabulkan, saking kelewat yakin nya sampai-sampai beliau sholat subuh ditambahin jadi 8 roka’at. Setelah itu beliau berdoa kemudian apa yang didoakan nya tadi ditulis dalam selembar surat dan di masukkan kedalam amplop. Kira-kira seperti ini isi do’a nya.

Gambar by : Rocky
Gambar by : Rocky

Waduh,,, itu surat buat ALLOH SWT.
Lanjut ceritanya, itu surat selalu dibawa sama mbah sumo kemana-mana. Sampai akhirnya surat itu jatuh di jalanan dan ditemukan oleh dua orang pak polisi. Dibacalah surat itu sama pak polisi sampai ketawa-tawa. Karena kasihan maka kedua polisi tadi berniat membantu mbah sumo.

Polisi 1 : “gimana ni bro ayo kita bantu ni mbah’e Kasiahan. Kita bagi dua aja, ni gua ada 50ribu”.
Polisi 2 : “oke, tapi gw cuma ada 25ribu, tp gk papa lah yang penting ikhlas”
.

Dimasukan lagi itu surat dan uang nya kedalam amplop sama pak polisi dan segera dianterin ke alamat rumah mbah sumo yang tertulis di depan amplop. BERANGKAT…..

Sampai di rumah mbah sumo.
Polisi : “Tok..tok..tok..Assalamualaikum”.
Mbah sumo : “Waalaikum salam, kok ada pak polisi emang saya salah apa pak??”.
Polisi : “Gak salah apa-apa mbah, saya cuma mau nganterin ini ada titipan dari ALLOH SWT”.
Mbah sumo : “O…terimakasih pak polisi”
.

Setelah pak polisi nya pamit mbah sumo langsung masuk rumah, dengan hati senang beliau besyukur dengan suara keras “Terima kasih Ya Alloh doa saya dikabulkan”.
Tapi setelah membuka isi amplop nya tadi mbah sumo menggerutu dengan suara pelan “Ya Alloh, nanti kalo saya pinjem duit lagi tolong jangan dititipkan pak polisi. Yang ini aja dikorupsi 25ribu”.

Hahahahaha….TAMAT.

Nulis adalah platform citizen journalism, setiap artikel menjadi tanggung jawab penulis

Cerita Lucu : ” Ya Allah Saya Pinjem Uang !”

log in

Become a part of our community!
Belum daftar? Klik
Daftar

reset password

Back to
log in

Daftar

Join NULIS Community

Back to
log in