Mengejutkan! Merpati Ini Tertembak Mati, Ternyata Ia Membawa Benda Ini


1515894306-picsay

Merpati adalah jenis burung yang cerdas dan terlatih membaca arah, tak heran pada era klasik, sering dijadikan media pembawa pesan rahasia, bahkan diawal sejarah pos dikenal dengan sebutan ‘merpati pos’.

Namun, di era modern sekarang ini, pemggunaan merpati pos sudah jarang digunakan, meskipun demikian masih ada segelintir orang yang masih memanfaatkan metode pos klasik ini.

1515894574-picsay

Seperti yang terjadi di wilayah Santa Rosa, Argentina, seekor merpati pos mati tertembak oleh petugas penjaga penjara lokal disana. Petugas merasa curiga dengan kehadiran merpati tersebut, seringkali terlihat datang dan pergi serta keluar masuk penjara tersebut. Lalu ditembaklah merpati tersebut, dan ternyata benar, itu bukan merpati biasa akan tetapi merpati pos, yang digunakan membawa pesan, burung ini ternyata membawa semacam tas kecil di tubuhnya.

Setelah diperiksa, petugas membuka tas kecil tersebut dan mendapati sejumlah obat obatan berupa pil anti depresi, mariyuana, dan sebuah flashdisk. dilaporkan total berjumlah 44 butir pil dan 7,5 gram ganja di bawa merpati pos tersebut.

Rupanya peristiwa serupa pernah terjadi pada 2013, pemilik merpati tersebut sempat mengirim paket narkoba ke dalam penjara, bahkan 10-15 kali per hari.

1515894117-picsay

Kejadian sama juga sempat terjadi di perbatasan Irak dan Kuwait, pada mei 2017, seekor merpati ditembak mati dan didapati membawa 178 butir pil Ketamin, sejenis obat obatan terlarang.

Nulis adalah platform citizen journalism, setiap artikel menjadi tanggung jawab penulis

Mengejutkan! Merpati Ini Tertembak Mati, Ternyata Ia Membawa Benda Ini

log in

Become a part of our community!
Belum daftar? Klik
Daftar

reset password

Back to
log in

Daftar

Join NULIS Community

Back to
log in