Kian Merajalela! Tidak Cuma di KRL, Kini Copet Juga Beraksi di Dalam Pesawat


Kita pasti sudah sering mendengar kasus pencopetan yang terjadi di angkutan umum, seperti di minibus hingga KRL. Bahkan para petugas keamanan KRL sampai memasang foto-foto para pencopet yang berhasil ditangkap di sejumlah stasiun. Tujuannya tak lain adalah untuk memberikan efek jera sekaligus mengingatkan pada masyarakat agar lebih waspada.

Tapi sepertinya aksi copet ini kian merajala lela. Tak hanya di KRL atau angkutan umum kelas mengengah ke bawah. Kini pencopet ternyata juga beraksi di dalam pesat yang notabene adalah alat transportasi umum yang biasa dipakai oleh kalangan menengah ke atas.

Tribunnews.com

Seperti yang dilakukan oleh salah satu copet asal Tiongkok ini. Sekali mencopet, dia berhasil mengumpulkan ribuan USD.

Dilansir dari Tribunnews.com, pada 29 Desember 2017 dalam sebuah penerbangan, para penumpang Hainan Airlines yang terbang dari Beijing ke Praha, Ceko, yang kebanyakan adalah warga Tiongkok, mengaku kehilangan uang di kantong maupun di bagasi yang disimpan di loker atas tempat duduk mereka. Besaran uang yang hilang bervariasi, mulai dari 240 USD sampai 5.000 USD.

Saat para penumpang sibuk mencari uang mereka yang hilang, tanpa disangka mereka melihat segepok uang kertas di lantai di bawah tempat duduk seorang pria. Tumpukan mata uang USD itu terselip di bantal. Mereka menduga pria itu berusaha menyembunyikan uang hasil mencopetnya.

Polisi akhirnya menangkap pria tersebut. Dia dicurigai melakukan aksi mencopetnya setelah pesawat tersebut mendarat di Praha.

Berdasarkan laporan dari media Ceko, tersangka pencopet itu disinyalir memiliki dua orang kaki tangan yang diyakini telah dipindahkan ke penerbangan lain ke Belarus. Sedangkan terkait kasus ini, pihak maskapai Hainan Airlines tidak menanggapi permintaan komentar.

Nulis adalah platform citizen journalism, setiap artikel menjadi tanggung jawab penulis

What's Your Reaction?
Bingung Bingung
0
Bingung
Sedih Sedih
0
Sedih
Ngagetin Ngagetin
0
Ngagetin
Keren Keren
0
Keren
Top Top
0
Top
Love Love
0
Love

Kian Merajalela! Tidak Cuma di KRL, Kini Copet Juga Beraksi di Dalam Pesawat

log in

Become a part of our community!
Belum daftar? Klik
Daftar

reset password

Back to
log in

Daftar

Join NULIS Community

Back to
log in