Ternyata, Pesepakbola Terkaya Dunia Bukanlah Messi dan Ronaldo, Akan Tetapi Anak Muda Ini


1515657429-picsay

Saat topik mengenai pesepakbola tersukses dibahas, boleh jadi dua nama besar didunia sepakbola ini yang muncul, ialah Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Namun kita akan kaget tak percaya jika ternyata, bukanlah Ronaldo ataupun Messi yang meraih predikat sebagai pesepakbola terkaya.

Kesuksesan mereka didunia sepakbola, dan mengumpulkan pendapatan tertinggi tidak lah menjadikan mereka pesepakbola terkaya.

Ternyata kekayaan mereka berdua kalah dari seorang bintang muda asal negara Brunei Darussalam.

Siapa lagi kalau bukan Faiq Bolkiah, keponakan dari penguasa Brunei, sultan Hassanal Bolkiah. Sekarang Faiq merumput diklub inggris Leicester City.

Anak muda yang masih berimur 19 tahun itu diketahui mempunyai total kekayaan sekitar 20 miliar USD, atau sekitar 268 triliun Rupiah, akan tetapi nilai kekayaan fantastis tersebut, tidak ia dapat dari berkarir di dunia sepakbola, melainkan sebagai anggota keluarga kerajaan.

1515657619-picsay

Faiq sendiri mengawali karier di liga Inggris, debutnya di AFC Newbury pada 2009, ia berhasil masuk akademi Southampton, walaupun tak berhasil menandatangani kontrak, kemudian pihak Arsenal sempat menawari Faiq di 2013 untuk uji coba. Faiq pun sukses berlaga bersama Arsenal pada Piala Lion City dan menyumbang satu gol.

Kemudian tawaran datang dari Chelsea, dengan dua tahun kesepakatan kontrak. Namun, Faiq sempat bermain hanya setahun, kemudian pindah ke Leicester City, dan menandatangani kontrak tiga tahun pada 2016.

Kehidupan pribadi Faiq sendiri, dilingkupi kemewahan sebagai anggota keluarga sultan, Faiq lahir di Los Angeles, Amerika Serikat, dia adalah anak salah satu dari pangeran Brunei bernama Jefri Bolkiah, saudara kandung sultan Hassanal Bolkiah, pemimpin Brunei.

Faiq juga turut berlaga di timnas Brunei, dalam sembilan laganya membela timnas, ia telah menyumbangkan satu gol.

1515657750-picsay

Kekayaan Faiq bisa terlihat dari barang barang mewah dikediamannya, sebuah mobil mewah seharga 35 juta Poundsterling, jam tangan, dan pena emas putih. Ayahnya Jefri diketahui punya koleksi 2.300 mobil mewah, diantaranya produksi Bentley, Ferrari, dan Rolls-Royce.

Nulis adalah platform citizen journalism, setiap artikel menjadi tanggung jawab penulis

What's Your Reaction?
Bingung Bingung
0
Bingung
Sedih Sedih
0
Sedih
Ngagetin Ngagetin
0
Ngagetin
Keren Keren
0
Keren
Top Top
0
Top
Love Love
0
Love

Comments are closed.

Ternyata, Pesepakbola Terkaya Dunia Bukanlah Messi dan Ronaldo, Akan Tetapi Anak Muda Ini

log in

Become a part of our community!
Belum daftar? Klik
Daftar

reset password

Back to
log in

Daftar

Join NULIS Community

Back to
log in