Inilah 3 Keputusan Berbelanja yang Akan Membuat Kamu Menyesal Seumur Hidup!


Jurnalis FinJ 63

Melakukan kesalahan ketika berbelanja memang menjadi kebiasaan yang sering dilakukan oleh orang-orang. Hal ini mungkin saja disebabkan oleh keinginan yang tidak dapat ditahan untuk memiliki barang-barang yang ada di Supermarket. Alhasil, keputusan berbelanja yang salah akan membuat kamu menyesal. Sebelum memutuskan untuk membeli sesuatu hendaklah dipikirkan terlebih dahulu agar tidak menyesal nantinya. Kamu bisa memikirkan terlebih dahulu tentang manfaat barang yang akan kamu beli untuk kedepannya. Agar keputusan kamu saat berbelanja tidak membuat kamu menyesal. Berikut adalah 3 keputusan berbelanja yang akan membuat kamu menyesal.

1. Membeli Barang dalam Jumlah yang Banyak

Jurnalis FinJ 63-1

Keputusan berbelanja pertama yang akan membuat kamu menyesal adalah membeli barang dalam jumlah yang banyak. Pada umumnya, segala sesuatu yang berlebihan sangatlah tidak baik. Maka dari itu, membeli barang dalam jumlah yang banyak merupakan satu keputusan yang salah dalam berbelanja. Belilah barang-barang secukupnya saja dan dalam jumlah yang wajar. Jika barang yang kamu perlukan sudah habis, kamu dapat membelinya kembali di lain waktu. Karena fungsi utama dari berbelanja adalah untuk membeli sesuatu yang dibutuhkan. Lain halnya jika kamu merupakan seorang reseller, membeli barang dalam jumlah yang banyak tidaklah dilarang.

2. Tidak Memperhatikan Tanggal Kadaluarsa dengan Baik

Jurnalis FinJ 63-2

Sebelum membeli barang ada baiknya kamu memperhatikan tanggal kadaluarsa dengan jelas dan teliti. Hal seperti ini sering kali tidak dipedulikan bahkan disepelekan oleh kebanyakan orang. Alhasil, banyak dari mereka yang menyesal setelah membeli suatu barang dan mengetahui barang tersebut sudah kadaluarsa dan tidak dapat dikonsumsi lagi. Barang yang kadaluarsa tersebut tentunya akan menjadi mubazir karena tidak lagi dapat dikonsumsi. Terlebih jika kamu membelinya di Supermarket, barang yang sudah dibeli tidak akan bisa lagi untuk dikembalikan. Hal ini tentunya akan membuat kamu menyesal karena uang kamu habis dengan percuma akibat membeli barang yang sudah kadaluarsa.

3. Membeli Barang yang Sedang Tidak Dibutuhkan

Jurnalis FinJ 63-3

Ada baiknya ketika kamu berbelanja untuk membeli barang yang kamu butuhkan saja. Karena keputusan berbelanja yang satu ini sering kali membuat banyak orang menyesal karena tidak tahu mau dikemanakan barang yang dibeli padahal sedang tidak dibutuhkan. Alhasil barang yang kamu beli tidak terpakai dan menjadi sia-sia. Oleh karena itu, pikirkanlah dengan bijak sebelum kamu memutuskan untuk membeli barang-barang ketika berbelanja agar kamu tidak menyesal nantinya. Itulah 3 keputusan berbelanja yang akan membuat kamu menyesal seumur hidup.

Nulis adalah platform citizen journalism, setiap artikel menjadi tanggung jawab penulis

What's Your Reaction?
Bingung Bingung
0
Bingung
Sedih Sedih
0
Sedih
Ngagetin Ngagetin
0
Ngagetin
Keren Keren
0
Keren
Top Top
0
Top
Love Love
0
Love

Comments are closed.

Inilah 3 Keputusan Berbelanja yang Akan Membuat Kamu Menyesal Seumur Hidup!

log in

Become a part of our community!
Belum daftar? Klik
Daftar

reset password

Back to
log in

Daftar

Join NULIS Community

Back to
log in