Suka Belanja Produk Luar, Beginilah Cara Berbelanja di Toko Online Luar Negeri!


Jurnalis FinJ 62

Mungkin banyak dari kamu yang masih bingung saat berbelanja di toko online luar negeri. Ya memang benar, berbelanja di toko online luar negeri memang agak sedikit berbeda. Namun sebenarnya berbelanja di toko online luar negeri sama halnya seperti berbelanja di toko online di Indonesia kok. Bedanya kalau kamu berbelanja di toko online luar negeri pembayarannya tidak menggunakan rupiah melainkan menggunakan mata uang asing seperti dollar. Tak hanya itu saja guys, jika kamu berbelanja di toko online luar negeri, kamu harus mengisi data diri kamu dengan benar.

Hal ini dilakukan karena banyak sekali yang berbelanja di toko online luar negeri dan memastikan barang sampai tepat di rumah kamu. Namun bagi kamu yang ingin berbelanja di toko online luar negeri, kamu tidak perlu khawatir. Beginilah cara berbelanja di toko online luar negeri.

1. Cari Toko Online Terpercaya yang Akan Anda Jadikan Tempat Untuk Berbelanja

Jurnalis FinJ 62-1

Langkah pertama yang harus kamu lakukan saat akan berbelanja di toko online luar negeri adalah dengan mencari toko online yang akan kamu jadikan sebagai tempat berbelanja. Usahakanlah untuk memilih toko online yang sudah berpengalaman dan memiliki banyak pelanggan. Karena jika salah memilih toko online, kamu bisa kena tipu lho guys dan barang yang kamu pesan pun tidak kunjung sampai. Maka dari itu guys, telitilah sebelum membeli. Carilah toko online yang memang benar-benar terpecaya agar kasus penipuan tidak terjadi pada diri kamu.

2. Punya Rekening Bank Online Luar Negeri

Jurnalis FinJ 62-2

Jika kamu ingin berbelanja di toko online luar negeri, hal selanjutnya yang mesti kamu perhatikan adalah kamu harus memiliki rekening bank online luar negeri. Namun bukan berarti kamu harus keluar negeri terlebih dahulu untuk membuat rekeningnya, melainkan menggunakan rekening bank online luar negeri seperti Paypall dan juga Payoneer. Rata-rata toko online luar negeri hanya menerima pembayaran dalam bentuk dollar guys. So, kamu harus punya rekening bank online luar negeri ya guys. Karena jika kamu tidak memiliki rekening bank online luar negeri, kamu mau bayar pakai apa. Masa iya sih kamu mau bayar pakai daun.

3. Sabar Menunggu

Jurnalis FinJ 62-3

Pengiriman barang yang dilakukan oleh toko online luar negeri memang membutuhkan waktu yang lama untuk barang sampai kepada para pelangganya. Hal ini disebabkan karena toko online luar negeri menerima banyak sekali orderan yang masuk dari banyak negara. Jarak tempuh yang sangat jauh pun menjadi alasan kamu harus sabar menunggu saat menunggu kiriman barang. Maka dari itu, pikir-pikir dulu deh sebelum memutuskan untuk berbelanja di toko online luar negeri. Kalau kamu nggak mau ribet sebaiknya putuskan untuk berbelanja di toko online yang ada di dalam negeri saja, jauh lebih aman dan nyaman.

Nulis adalah platform citizen journalism, setiap artikel menjadi tanggung jawab penulis

Suka Belanja Produk Luar, Beginilah Cara Berbelanja di Toko Online Luar Negeri!

log in

Become a part of our community!
Belum daftar? Klik
Daftar

reset password

Back to
log in

Daftar

Join NULIS Community

Back to
log in