Astaghfirullah! Jauhi Perkara Ini Agar Shalatmu Diterima


Seeking-for-Blessing-620x480

Setiap orang pasti ingin agar shalatnya diterima Allah SWT. Sehingga mereka berusaha khusyuk dan menyempurnakan setiap shalat yang dikerjakan, dengan harapan Allah akan menerima dan memberi pahala yang besar atas shalatnya tersebut. Namun ternyata ada beberapa perkara yang dapat menyebabkan Allah tidak menerima shalat seseorang meskipun ia selalu khusyuk dan sempurna dalam setiap shalatnya. Apa saja itu?

1. Mengkonsumsi minuman keras

8-Makanan-dan-Minuman-untuk-Atasi-Mabuk-Alkohol-620x480

Ketika seseorang meminum minuman keras, maka shalat yang akan ia kerjakan selama 40 hari tidak akan diterima Allah. Sebagaimana Sabda Rasulullah, “Barangsiapa minum khamer (minuman keras), maka tidak diterima shalatnya selama empat puluh hari. Namun jika dia bertaubat maka Allah akan menerima taubatnya”. (HR. At-Tirmidzi).

2. Mendatangi dukun (peramal)

psychic-crystal-ball-620x480

Mempercayai ramalan termasuk dosa yang sangat besar. siapapun yang pergi ke dukun untuk meramalkan nasib dan keberuntungan, maka shalatnya akan sia-sia karena tidak akan diterima Allah. Hal ini telah disabdakan oleh Rasulullah SAW, “Barangsiapa yang mendatangi peramal (dukun) lalu menanyakan kepadanya tentang sesuatu, maka tidak diterima shalatnya selama empat puluh hari”. (HR. Muslim).

3. Saling bermusuhan

6-mistakes-buyers-make-when-negotiating-the-price-on-a-condo-or-co-op-620x480

Dalam pergaulan sehari-hari, berselisih dengan orang lain adalah hal yang wajar. Namun sebagai sesama muslim apalagi sebagai saudara, tidak seharusnya perselisihan tersebut berlarut-larut dan berubah menjadi permusuhan yang serius. Karena shalat orang yang saling bermusuhan tidak diterima Allah SWT sebelum mereka saling memaafkan. Sesuai Hadis Nabi SAW yang berbunyi, “Ada tiga golongan yang tidak Allah terima shalatnya; (diantaranya)… Orang yang saling bermusuhan”. (HR. Ibnu Majah).

Itulah beberapa perkara yang dapat menyebabkan shalat kita sia-sia dan tidak diterima oleh Allah SWT. Semoga kita bisa menghindari perkara-perkara tersebut, sehingga shalat kita di terima dan diberi pahala oleh Allah sesuai dengan kesungguhan kita masing-masing. Amiin.

Nulis adalah platform citizen journalism, setiap artikel menjadi tanggung jawab penulis

What's Your Reaction?
Bingung Bingung
0
Bingung
Sedih Sedih
0
Sedih
Ngagetin Ngagetin
1
Ngagetin
Keren Keren
0
Keren
Top Top
2
Top
Love Love
0
Love

Astaghfirullah! Jauhi Perkara Ini Agar Shalatmu Diterima

log in

Become a part of our community!
Belum daftar? Klik
Daftar

reset password

Back to
log in

Daftar

Join NULIS Community

Back to
log in