Meski Menyehatkan, Ternyata Inilah 3 Efek Negatif yang Timbul Setelah Renang!


Jurnalis FinJ 54

Renang merupakan salah satu olahraga yang difavoritkan oleh banyak orang. Olahraga ini sangat cocok dilakukan bagi kamu yang ingin menaikkan tinggi badan. Karena selain menyehatkan, renang juga dapat manaikkan tinggi badan secara teratur. Meskipun menyehatkan, renang ternyata banyak memiliki efek negatif bagi tubuh. Hal ini dapat diketahui setelah olahraga renang selesai dilakukan. Berikut adalah 3 efek negatif yang timbul setelah renang.

1. Infeksi Pada Mata dan Kulit

Jurnalis FinJ 54-1

Salah satu efek negatif yang timbul setelah renang yaitu infeksi pada mata dan kulit. Hal ini disebabkan karena sebuah amuba yang hidup pada kolam renang. Kondisi infeksi mata dan kulit akan semakin parah apabila orang yang berenang memakai lensa kontak. Untuk menghindari infeksi pada mata dan kulit, sebaiknya kamu mandi air panas setelah berenang. Hal ini dilakukan agar amuba yang melekat pada tubuh kamu mati dan infeksi pada mata dan kulit kamu tidak terjadi.

2. Influenza

Jurnalis FinJ 54-2

Klorin dalam kolam renang biasanya dipakai untuk membunuh berbagai bakteri dan virus termasuk virus influenza. Memang banyak orang yang sering berenang meskipun mereka sedang flu. Kondisi seperti inilah yang akan meningkatkan resiko perpindahan virus dari manusia ke air. Virus ini kemudian menular dan mencari mangsa lain. Hal tersebut tentunya sangat berbahaya jika kita berenang. Terutama jika kita berenang dalam waktu yang sangat lama. Untuk menghindari timbulnya penyakit influenza setelah renang, sebaiknya minumlah air hangat setelah berenang hingga beberapa gelas.

3. Masuk Angin

Jurnalis FinJ 54-3

Efek negatif terakhir yang timbul setelah renang yaitu masuk angin. Masuk angin merupakan satu hal yang sangat wajar terjadi pada seseorang setelah berenang. Hal ini disebabkan karena tubuh seseorang terlalu lama berada di dalam air ketika berenang. Maka dari itu, usahakanlah berenang dalam batas waktu yang wajar dan tidak terlalu lama. Hal ini dilakukan agar masuk angin tidak menyerang diri kamu setelah kamu berenang. Meskipun menyehatkan dan sangat baik bagi tubuh, ternyata renang memiliki efek negatif yang sangat berbahaya.

Nulis adalah platform citizen journalism, setiap artikel menjadi tanggung jawab penulis

Meski Menyehatkan, Ternyata Inilah 3 Efek Negatif yang Timbul Setelah Renang!

log in

Become a part of our community!
Belum daftar? Klik
Daftar

reset password

Back to
log in

Daftar

Join NULIS Community

Back to
log in