Seniman Indonesia Ini Membuat Rajutan dari Mie Instan, Penasaran?


channelnewsasia.com
channelnewsasia.com

Kita sering terheran-heran dengan ide kreativitas para seniman. Terkadang daya imajinasi mereka begitu luar biasa hingga mampu menciptakan karya seni dari bahan-bahan yang tidak bisa dibayangkan. Misalnya saja dengan mie instan.

Siapa sangka makanan favorit kebanyakan orang yang penuh dengan cita rasa khas MSG ini bisa dijadikan karya seni. Tak tanggung-tanggung, dibuat rajutan. Kok bisa ya?

Yang lebih membuat bangga, ternyata karya seni unik ini adalah hasil ide dari anak bangsa. Dialah Cynthia Delaney Suwito (24), warga Indonesia yang tinggal di Singapura. Dilansir dari channelnewsasia.com (16/12/16), lulusan LASALLE College of the Arts ini berhasil menarik perhatian media atas rajutannya yang bukan menggunakan benang pada umumnya namun menggunakan mie instan.

channelnewsasia.com
channelnewsasia.com

Merek mie yang biasa digunakan Cynthia adalah Indomie dan Nongshim karena teksturnya yang lebih tebal dan mudah digunakan. Tapi bukan berarti Cynthia tidak bisa menggunakan mie instan dari merek lain lho. Mie yang telah dimasak ini kemudian dikeringkan menggunakan pengering rambut supaya bisa dirajut.

Biasanya Cynthia menghabiskan waktu 3-4 jam di galeri untuk merajut. Dan dalam rentang waktu tersebut ia menambahkan sekitar 20-30 cm panjang rajutannya. Sangat lambat memang. Tapi justru disitulah makna yang Cynthia ingin sampaikan. Sebuah kontradiksi bahwa dari sesuatu yang instan, ia menciptakan sesuatu dengan proses yang sangat lambat. Lewat karya seni yang diberi nama Knitting Noodles, Cynthia ingin mengajak orang-orang untuk beristirahat sejenak dari dunia yang serba instan ini.

channelnewsasia.com
channelnewsasia.com

Pemilihan mie sebagai media bukannya tanpa alasan. Mie instan sudah terkenal dikonsumsi oleh penduduk seluruh dunia. Apalagi di era yang serba cepat ini. Masyarakat tetap mengonsumsi makanan tersebut meski tahu mengandung banyak zat yang bisa berpengaruh buruk bagi kesehatan karena alasan praktis dan bisa dibuat dalam sekejap.

Nulis adalah platform citizen journalism, setiap artikel menjadi tanggung jawab penulis

What's Your Reaction?
Bingung Bingung
0
Bingung
Sedih Sedih
0
Sedih
Ngagetin Ngagetin
0
Ngagetin
Keren Keren
1
Keren
Top Top
0
Top
Love Love
0
Love

Seniman Indonesia Ini Membuat Rajutan dari Mie Instan, Penasaran?

log in

Become a part of our community!
Belum daftar? Klik
Daftar

reset password

Back to
log in

Daftar

Join NULIS Community

Back to
log in