Fakta tentang Islandia, Negara Calon Lawan Timnas Garuda


Awal tahun 2018 kita akan disuguhkan dengan pertandingan besar antara timnas Indonesia dengan Islandia. Semoga dengan “kedatangan” Islandia ke Indonesia mampu memberikan dampak yang signifikan terhadap persepakbolaan di negeri ini. Walaupun bertajub friendly match, namun pertandingan ini wajib kamu saksikan. Bagi yang dekat dengan stadion penyelenggaraan tidak salah kamu segera memesan tiket dan menyaksikan secara langsung perjuangan timnas Indonesia. Sementara yang jauh dan tidak memiliki tiket lewat layar kaca juga merupakan solusi yang baik.

Iceland-squad

Islandia memang bukan negara yang populer dengan sepakbola, bahkan kita baru tahu akan Islandia berkat keperkasaan yang mereka tunjukkan di pegelaran piala eropa 2016 yang lalu, namun mereka telah memupuk bibit pesepakbola sejak lama dan mereka menuainya sekarang. Islandia sekarang bertengger pada urutan 22 dunia dan terpaut sangat jauh dengan Indonesia yang sampai saat ini berada pada urutan 162.

iceland-netherlands_v8nwksstwu6514a2r0cpndojj

Hampir seluruh pemain timnas Islandia bermain diluar liga negaranya sendiri, dan banyak juga pemainnya menjadi tumpuan di tim yang dibelanya yang tersebar di berbagai liga top dunia.

Pelatih tim Islandia adalah seorang dokter gigi. Sedangkan sepakbola bukan olahraga utama dinegara tersebut, bahkan liga hanya berjalan 4 bulan karena cuaca di Islandia yang tidak memungkinkan untuk menjalankan liga dalam jangka waktu yang cukup lama.

Semua pemain Islandia menggunakan inisial yang sama yang disematkan dinamnya yaitu “son”.

075582500_1515419286-20180108RS_Timnas_Islandia_Kunjungi_Prambanan_01

Nulis adalah platform citizen journalism, setiap artikel menjadi tanggung jawab penulis


Like it? Share with your friends!

0
0 points
What's Your Reaction?
Bingung Bingung
0
Bingung
Sedih Sedih
0
Sedih
Ngagetin Ngagetin
0
Ngagetin
Keren Keren
0
Keren
Top Top
1
Top
Love Love
0
Love

Comments are closed.

Fakta tentang Islandia, Negara Calon Lawan Timnas Garuda

log in

Become a part of our community!
Belum daftar? Klik
Daftar

reset password

Back to
log in

Daftar

Join NULIS Community

Back to
log in