Inilah Penyebab Perut Menjadi Buncit, Ternyata Bukan Hanya Karena Kurang Olahraga


1515597936-picsay

Mungkin sering muncul pertanyaan, kenapa perut saya tetap buncit, meski rutin berolahraga? Memang masalah perut buncit cukup mengganggu penampilan seseorang terutama wanita, disamping ukuran lengan dan paha, tampilan perut yang menonjol akan merusak kepercayaan diri mereka.

Sesekali keadaan ini bisa disiasati dengan memilih pakaian yang tepat, seperti baju yang lebar atau penggunaan warna warna gelap, akan tetapi yang terpenting bukan hanya penampilan yang terganggu namun juga faktor kesehatan.

Jadi langkah bijak yang sebaiknya ditempuh adalah program diet, beragam diet sehat bisa kamu coba, seperti diet vegetarian dan lain lain.

1515598099-picsay

Ditambah kegiatan berolahraga yang teratur, supaya lebih efektif dalam upaya mengecilkan dan memperkuat otot perut, akan tetapi menjalani diet dengan disipilin bukan perkara mudah, ada beberapa hal yang perlu kita ketahui tentang perut buncit ini, pada kenyataannya bukan hanya akibat lemak, tetapi banyak hal yang mempengaruhinya.

1. Hormon Cortisol

Cortisol adalah sejenis hormon yang dihasilkan kelenjar didalam tubuh yang dikenal juga dengan istilah hormon stres, keberadaan hormon stres ini berfungsi memberi rangsangan stres pada otak, dalam prosesnya, aktivitas menghasilkan hormon cortisol ini berdampak pada bertambahnya berat badan.

2. Konsumsi Alkohol

Ternyata alkohol berdampak buruk bagi kesehatan, penggunaannya dalam jangka waktu yang lama, bisa beresiko inflamasi, lever, bahkan serangan jantung.

1515598845-picsay

Dampak lain disebabkan konsumsi alkohol adalah kelebihan berat badan, umumnya segala jenis minuman beralkohol mengandung tingkat kalori yang tinggi, salah satu penyebab buncitnya perut.

3. Gula Berlebihan

Sebaiknya hindari makanan dengan kandungan gula tinggi, bukan hanya makanan berlemak, kandungan gula tinggi pada makanan juga berdampak kepada naiknya berat badan, termasuk didalamnya jenis jenis makanan cepat saji, junkfood dan lain lain.

4. Jarang berolahraga

Seperti kita tahu ada banyak manfaat berolahraga, diantaranya membakar lemak, lemak yang menumpuk disekitar perut seringkali disebabkan kurang aktivitas fisik yang bisa membakar lemak, selain itu jarang berolahraga juga menurunkan kualitas kesehatan.

5. Kekurangan Protein

Hindari menjalani diet protein, atau program diet yang tidak menonsumsi protein, hanya mengonsumsi cairan dan vitamin saja, Hal ini malah bisa berakibat perut membuncit.

Nulis adalah platform citizen journalism, setiap artikel menjadi tanggung jawab penulis

What's Your Reaction?
Bingung Bingung
0
Bingung
Sedih Sedih
0
Sedih
Ngagetin Ngagetin
1
Ngagetin
Keren Keren
0
Keren
Top Top
0
Top
Love Love
0
Love

Inilah Penyebab Perut Menjadi Buncit, Ternyata Bukan Hanya Karena Kurang Olahraga

log in

Become a part of our community!
Belum daftar? Klik
Daftar

reset password

Back to
log in

Daftar

Join NULIS Community

Back to
log in