Keren! Anak Muda Kelahiran Mataram Ini Jadi Kiper Juventus


Publik sepak bola Indonesia boleh sedikit berbangga. Pasalnya, klub papan atas Italia, Juventus, mempunyai kiper yang kental berdarah Indonesia.

Bisa dilihat dari nama belakangnya: Mulyadi. Lengkapnya Emilio Audero Mulyadi.

Emilio Audero Mulyadi lahir di Mataram, Nusa Tenggara Barat pada 18 Januari 1997. Jadi, usianya baru 20 tahun. Usia yang masih mudah untuk pemain sepak bola dan masih sangat mungkin untuk berkembang.

Keturunan Ina di Juve

Emilio memang warga negara Italia. Ia lahir dari pasangan Indonesia-Italia. Ayahnya orang Indonesia bernama Edi Mulyadi. Sedangkan ibunya bernama Antonela Audero, warga negara Italia.

Emilio pindah ke Italia pada 2010. Bakat sepak bolanya ia salurkan dengan bergabung bersama Allievi Nazionali Juventus (U-17).

Penampilan gemilangnya bersama Allievi Juventus membuat Emilio meraih penghargaan The Young Italy Talents of The Future 2012. Antonio Conte, pelatih Juventus kala itu, pun tertarik membawa Emilio untuk bergabung dengan tim utama.

Debut Emilio dalam pertandingan resmi dimulai pada Liga Italia Serie A 2016/2017 saat Juventus berhadapan dengan Bologna yang dimenangi Juventus dengan skor 2-1. Saat itu Emilio berhasil mempertahankan gawang dari gempuran para pemain Bologna.

Emilio memang kini belum menjadi kiper utama Bianconeri, julukan Juventus. Juventus masih mempunyai Gianluigi Buffon, kiper utama sekaligus kapten. Bahkan Emilio kini dipinjamkan Juventus ke Venezia, klub kasta kedua Liga Italia.

Namun, melihat Buffon yang sudah semakin tua, bukan tidak mungkin Emilio setelah peminjaman dan kemampuannya semakin terasah akan menjadi kiper utama Bianconeri.

Nulis adalah platform citizen journalism, setiap artikel menjadi tanggung jawab penulis

Keren! Anak Muda Kelahiran Mataram Ini Jadi Kiper Juventus

log in

Become a part of our community!
Belum daftar? Klik
Daftar

reset password

Back to
log in

Daftar

Join NULIS Community

Back to
log in