Terungkap, Inilah Rahasia di Balik Kecerdasan Bangsa Yahudi


1515568322-picsay

Ras Yahudi bukanlah ras utama didunia, jumlah mereka tidaklah besar, akan tetapi terkenal dengan kepintaran dan kecerdasan otak mereka, saat menyebut Yahudi mungkin kita akan membayangkan nama nama besar didunia sains dan ilmu pengetahuan seperti Albert Einstein dan lain lain.

Selain itu hal menonjol dari bangsa Yahudi adalah kemampuan berbisnis mereka yang luar biasa, mereka memegang perekonomian dunia dengan jaringan bisnis mereka yang menggurita, terutama sektor finansial.

Seorang ilmuwan Amerika, Dr. Stephen Carr Leon menghabiskan masa 3 tahun menjalani housemanship beberapa rumah sakit di Israel, dari sana Dr Step menyimpulkan beberapa hal menarik yang kemudian dijadikan bahan tesisnya, tentang Rahasia Kecerdasan Bangsa Yahudi.
Dari hasil temuannya terungkap beberapa faktor penyebab bangsa Yahudi bisa begitu cerdas.

1. Periode Kehamilan Ibu

1515567629-picsay

Para wanita Yahudi di Israel yang sedang hamil terbiasa menstimulasi kecerdasan calon bayi mereka, dengan cara bernyanyi, memperdengarkan musik klasik, dan mengerjakan soal soal matematika. Mereka percaya itu bisa menstimulasi kecerdasan si bayi ketika lahir. Dan saat anak itu dewasa, mereka bisa berfikir matang dalam memecahkan masalah.

Selain itu wanita hamil bangsa Yahudi akan melatih kecerdasan bayi mereka dengan mengerjakan soal matematika terus menerus sampai mereka akan melahirkan, menurut mereka hal itu bisa mengembangkan kecerdasan otak bayi dalam kandungan, supaya saat lahir nanti, jadi anak cerdas.

2. Kebiasaan makan Saat Hamil

Selain menstimulasi otak bayi dalam kandungan, Para wanita Yahudi yang hamil juga sangat memperhatikan pola makan. mereka akan banyak mengonsumsi kacang badam (almond) dan buah kurma juga susu. Di siang hari mereka hanya makan roti dan ikan tanpa kepala, sebab kepala ikan terdapat zat kimia yang buruk untuk perkembangan otak bayi, mereka juga mengonsumsi salad dengan campuran badam dan kacang-kacangan lain.

Selain itu calon ibu juga rutin mengkonsumsi pil minyak ikan. Kebiasaan bangsa Yahudi lainnya adalah makan buah-buahan diawal sebelum menyantap hidangan utama, karena ini baik untuk pencernaan.

3. Sistem Pendidikan di Sekolah Yahudi

1515567723-picsay

Pelajaran dasar anak-anak usia sekolah dasar dititik beratkan pada mata pelajaran matematika berbasis perdagangan dan Pelajaran IPA, selain juga akan diajari not-not balok guna merangsang otak mereka.

Sementara jenjang perguruan tinggi diutamakan pelajaran sains dan ekonomi, Selain itu para mahasiswa dituntut menciptakan produk dan mengerjakan proyek proyek seperti senjata, teknik dan medis. Diakhir masa pendidikan Universitas, mahasiswa dinyatakan lulus apabila tim nya mampu menghasilkan keuntungan $ 1Juta Dollar dari proyek mereka.

4. Anti Rokok

1515567961-picsay

Sebagian bangsa Yahudi tidak terbiasa dengan kegiatan merokok, jarang sekali ditemui mereka mengonsumsi rokok. Sebab mereka sadar sepenuhnya akan bahaya rokok, mereka percaya merokok hanya menghasilkan generasi “bodoh”. Walaupun mereka mempelopori industri rokok, tetapi mereka tidak pernah merokok, Tujuan mereka tidak lain hanya kepentingan bisnis dan meraup keuntungan.

Nulis adalah platform citizen journalism, setiap artikel menjadi tanggung jawab penulis

Terungkap, Inilah Rahasia di Balik Kecerdasan Bangsa Yahudi

log in

Become a part of our community!
Belum daftar? Klik
Daftar

reset password

Back to
log in

Daftar

Join NULIS Community

Back to
log in