Ini Dia Alasan Banyak Orang Bunuh Diri di Hutan Aokigahara, Sungguh Menyeramkan!


hutan aokigahara

Aokigahara merupakan sebuah hutan yang terletak di sebelah barat kaki Gunung Fuji, Jepang. Hutan ini sekilas tampak sama seperti hutan pada umumnya, namun ada yang membuat hutan ini berbeda. Hutan Aokigahara dikenal sebagai tempat bunuh diri paling populer di Negeri Sakura. Semenjak youtuber Logan Paul mengupload video jasad di hutan ini, Aokigahara menjadi viral di sosial media. Berikut alasan kenapa banyak orang yang bunuh diri di hutan ini.

1. Tekanan hidup.

Kasus bunuh diri terbanyak di Aokigahara dilaporkan terjadi pada bulan Maret, akhir tahun fiskal di Jepang. Di bulan ini, perusahaan-perusahaan akan mengevaluasi keuangan mereka dan jika mengalami penurunan, mereka biasanya akan memecat beberapa karyawan. Banyak orang yang bunuh diri karena terlilit masalah ekonomi setelah kehilangan pekerjaan. Sebagian besar dari mereka merasa depresi karena tekanan hidup. Hingga akhirnya mereka memutuskan bunuh diri di hutan tersebut dengan harapan jasadnya tidak akan ditemukan.

2. Bisikan-bisikan setan.

Konon katanya, jika seseorang sedang memiliki masalah, lalu masuk ke hutan ini, ia akan mendengar bisikan-bisikan setan yang mengajaknya untuk bunuh diri. Dari bisikan tersebut, banyak korban yang tertipu hingga akhirnya membulatkan tekad mereka untuk melakukan bunuh diri. Bahkan yang tadinya tidak ada niat untuk mengakhiri hidup, tiba-tiba memutuskan untuk gantung diri.

3. Melakukan bunuh diri tanpa disadari.

Menurut cerita masyarakat setempat, arwah-arwah yang gentayangan di Aokigahara memiliki tugas untuk mengajak orang yang masuk ke hutan ini untuk melakukan bunuh diri. Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, orang yang rentan terkena godaan setan di hutan ini adalah mereka yang sedang memiliki masalah. Mengerikannya lagi, beberapa korban diceritakan ada yang tidak sadar kalau dirinya telah melakukan bunuh diri. Korban menyangka kalau dirinya masih hidup, padahal sudah mati. Hal itu bisa terjadi karena korban termanipulasi bisikan setan untuk melakukan bunuh diri dengan mengingatkannya pada kejadian-kejadian mengerikan yang pernah dialami korban dulu.

Nulis adalah platform citizen journalism, setiap artikel menjadi tanggung jawab penulis

What's Your Reaction?
Bingung Bingung
0
Bingung
Sedih Sedih
0
Sedih
Ngagetin Ngagetin
0
Ngagetin
Keren Keren
0
Keren
Top Top
0
Top
Love Love
0
Love

Ini Dia Alasan Banyak Orang Bunuh Diri di Hutan Aokigahara, Sungguh Menyeramkan!

log in

Become a part of our community!
Belum daftar? Klik
Daftar

reset password

Back to
log in

Daftar

Join NULIS Community

Back to
log in