Kisah Gun Jack Preman Sangar Berhati Malaikat dari Yogyakarta


gun jack

Gun Jack, sang preman legendaris yang namanya begitu tenar di Yogyakarta. Preman kondang ini sempat berkuasa di era 90an. Sejak muda Gun Jack sudah menunjukkan ketertarikannya pada dunia preman. Ia memulai karir sebagai penadah patung curian dari kuburan Cina di Badran, kota tempat tinggalnya. Gun Jack membeli patung-patung tersebut dari para pencuri dengan harga yang relatif murah saat itu, sekitar 300 ribu. Kemudian ia menjualnya pada para bule dengan harga yang lebih tinggi.

Tak hanya itu saja, kawasan Badran yang juga terkenal dengan lokasi perjudian yang dijadikan tambang rupiah olehnya. Ia sekaligus menjadi penguasa kemanan di tempat tersebut. Secara rutin, para pemain judi di sana memberi upeti pada Gun Jack atas jasanya menjaga keamanan.
Temperamen Gun Jack yang meledak-meledak membuatnya seringkali keluar masuk penjara. Suatu kali Gun Jack pernah terlibat cek cok dengan seseorang di sebuah bar, meluaplah amarahnya. Tanpa sengaja ia membunuh lawan adu mulutnya itu. Terpaksa ia harus mendekam dalam jeruji besi selama beberapa bulan.

Selain dengan orang biasa, menurut kabar Gun Jack juga pernah membunuh seorang perwira. Awalnya ia terlibat adu jotos dengan salah seorang perwira. Tak bisa mengontrol emosi, Gun Jack melenyapkan nyawa perwira tersebut. Ia sempat menjadi buronan dan pada akhirnya dijebloskan ke dalam penjara dengan masa kurungan 3 tahun. Ini merupakan waktu terlama yang pernah dihabiskan Gun Jack dalam penjara.

Disegani banyak orang tidak membuat Gun Jack semakin menggila. Ia malah menjadi sosok yang rendah hati. Semasa hidupnya, Gun Jack suka mengulurkan tangan pada kaum marginal. Ia pernah berusaha keras membuat peternakan agar para pekerja transgender bisa pensiun dari dunia prostitusi.

Ia juga tak segan-segan bergaul dengan para tukang becak, pedagang kaki lima, dan kaum yang tersisihkan lainnya. Gun Jack juga menjadi pemrakarsa pembangunan masjid. Tercatat sebanyak 18 masjid yang telah berdiri atas inisiatifnya.

Nulis adalah platform citizen journalism, setiap artikel menjadi tanggung jawab penulis

What's Your Reaction?
Bingung Bingung
0
Bingung
Sedih Sedih
0
Sedih
Ngagetin Ngagetin
0
Ngagetin
Keren Keren
0
Keren
Top Top
0
Top
Love Love
0
Love

Comments are closed.

Kisah Gun Jack Preman Sangar Berhati Malaikat dari Yogyakarta

log in

Become a part of our community!
Belum daftar? Klik
Daftar

reset password

Back to
log in

Daftar

Join NULIS Community

Back to
log in