Jangan Malu Dulu, Tidur ‘Ngiler’ Itu Pertanda Baik Lho! Kok bisa?


Tidur merupakan salah satu kebutuhan dasar manusia. Bila ingin mendapatkan kondisi tubuh yang fit, tentu setiap orang membuatuhkan waktu tidur yang cukup.

Nah, saat tertidur pulas, terkadang ada beberapa orang yang sampai mengeluarkan air liur alias ‘ngiler’. Mungkin Anda pernah mengalaminya.
Tapi jangan keburu malu dulu saat mengalaminya.

Dilansir dari laman Tribun Kesehatan, ternyata hal itu bisa menjadi pertanda bahwa mimpi Anda cukup positif dan tubuh beristirahan dengan sangat baik.

via Tribunnews.com

Perlu diketahui bahwa ada beberapa fase saat tidur. Fase REM alias rapid aye movement, fase ini terjadi pada 70-90 menit pertama setelah tertidur, dan terulang lagi setiap 90 menit tiap tahapan. Ini adalah periode saat kita bermimpi.

Tidur REM sangat penting untuk menjaga tubuh berfungsi optimal. Otak berusaha menjaga kita tetap tertidur, meski kondisi di sikitar kita memungkinkan untuk menggangu tahap tidur ini. Saat Anda ‘ngiler’, artinya fase REM tak terganggu.

Jadi beruntunglah bagi Anda yang termasuk orang yang ‘ngiler’ saat tidur. Jangan malu diejek, karena itu pertanda yang baik bagi Anda.

Nulis adalah platform citizen journalism, setiap artikel menjadi tanggung jawab penulis

What's Your Reaction?
Bingung Bingung
0
Bingung
Sedih Sedih
0
Sedih
Ngagetin Ngagetin
0
Ngagetin
Keren Keren
0
Keren
Top Top
0
Top
Love Love
1
Love

Jangan Malu Dulu, Tidur ‘Ngiler’ Itu Pertanda Baik Lho! Kok bisa?

log in

Become a part of our community!
Belum daftar? Klik
Daftar

reset password

Back to
log in

Daftar

Join NULIS Community

Back to
log in