Terungkap, Inilah Jawaban dari Pertanyaan “Mana Lebih Dulu, Ayam atau Telur?”


1515478947-picsay

Pertanyaan usang yang sejak kecil seringkali kita dengar, sebab memang tidak ada orang yang bisa menjawab dengan memuaskan, Pertanyaannya adalah “manakah lebih dulu, telur atau ayam, ayam atau telur?”.

Mungkin kamu juga kebingungan dengan pertanyaan ini, akirnya malah berdebat dengan teman-temannya. Sebenarnya bagaimana jawabannya ditinjau secara ilmiah, dan kabar baiknya sekarang ilmuwan dunia telah menemukan jawabannya.

1515478832-picsay

Seorang ilmuwan sekaliber Stephen Hawking, memberikan jawaban bahwa yang pertama muncul adalah ayam, bukanlah telur. Alasannya berdasarkan penelitian sekelompok ilmuwan asal Inggris, mereka telah menemukan fakta bahwa cangkang telur hanya bisa diproduksi oleh protein dan protein tersebut hanya terdapat pada ovarium ayam.

Lalu merekapun mengambil kesimpulan bahwa tidaklah mungkin telur terbentuk tanpa adanya protein tersebut, atau tidak mungkin ada telur tanpa protein dari ayam. Protein ini dikenal dengan nama ovocledidin-17 (OC-17), berfungsi sebagai katalis supaya mempercepat perkembangan cangkang telur.

1515479565-picsay

Paling tidak setelah terungkapnya rahasia dari pertanyaan ini, kita tidak lagi memperdebatkan panjang lebar mengenai hal ini, biarlah fakta ilmu pengetahuan yang menjawabnya.

Nulis adalah platform citizen journalism, setiap artikel menjadi tanggung jawab penulis

What's Your Reaction?
Bingung Bingung
0
Bingung
Sedih Sedih
0
Sedih
Ngagetin Ngagetin
0
Ngagetin
Keren Keren
0
Keren
Top Top
0
Top
Love Love
0
Love

Terungkap, Inilah Jawaban dari Pertanyaan “Mana Lebih Dulu, Ayam atau Telur?”

log in

Become a part of our community!
Belum daftar? Klik
Daftar

reset password

Back to
log in

Daftar

Join NULIS Community

Back to
log in