Ingin Raih Rekor Baru, Ibu Ini Nekat Lari Marathon Sejauh 2 Km dalam Kondisi Hamil 5 Bulan


3b3e9336e5ef7299a5e63ab04f008ff4

Biasanya wanita yang sedang hamil disarankan untuk menjaga kandungannya agar tidak terjadi hal-hal yang tak diinginkan seperti keguguran. Tak hanya itu, wanita hamil pun dianjurkan tidak melakukan aktivitas yang berat sehingga kandungannya tetap terjaga. Mereka juga diminta untuk mengkonsumsi makanan dan minuman yang baik untuk kesehatan janin, serta memperbanyak vitamin dari buah-buahan. Tentu saja, hal itu dilakukan semata-mata agar kesehatan janin di dalam kandungan selalu sehat dan terlahir selamat.

Untuk menjaga kebugaran tubuh, biasanya mereka mengikuti olahraga yang tidak menggunakan kekuatan fisik dan menguras tenaga mereka, misalnya dnegan senam yang ringan seperti senam hamil. Senam hamil biasa dilakukan untuk melatih kesiapan mental dan juga fisik ibu agar mudah ketika proses persalinan. Namun, agaknya hal tersebut tidak berlaku bagi Shen Huijuan. Wanita 35 tahun tersebut memilih untuk melanggar norma yang diperuntukkan bagi ibu hamil. Bagaimana tidak, di usia kehamilannya yang baru menginjak lima bulan, ia nekat mengikuti perlombaan lari sejauh dua kilometer.

362031bf625b3b86d87e0e4addbeb868

Dilansir TribunStyle.com, ia nekat melakukan lomba yang diadakan di Kota Hangzhou, Tiongkok ini untuk melawan stereotip yang mengharuskan para ibu hamil untuk beristirahat dan bersantai di rumah. Tentu, apa yang dilakukan Shen ini menuai beragam komentar dari masyarakat. Ada yang mengaku nyeri melihatnya, mengingat usia kehamilannya masih tergolong usia rawan. Tapi, tak sedikit pula masyarakat yang mengagumi pilihan Shen.Shen memang dikenal sebagai pelari maraton berpengalaman. Ia juga berprofesi sebagai seorang guru pendidikan jasmani tingkat menengah.

Nulis adalah platform citizen journalism, setiap artikel menjadi tanggung jawab penulis

Ingin Raih Rekor Baru, Ibu Ini Nekat Lari Marathon Sejauh 2 Km dalam Kondisi Hamil 5 Bulan

log in

Become a part of our community!
Belum daftar? Klik
Daftar

reset password

Back to
log in

Daftar

Join NULIS Community

Back to
log in