Donald Trump Dikabarkan Sakit Jiwa, Benarkah? Berikut Jawaban Dubes AS


Kabar kali ini gue bawa dari Negeri Paman Sam, Amerika. Pasalnya, di negara tersebut sedang beredar isu bahwa Presiden Amerika Serikat, Donald Trump memiliki masalah kejiwaan, atau… yaa… kata lainnya sih sakit jiwa. Nah, isu tersebut berawal dari sebuah buku baru terbit yang cukup kontroversial beredar disana. Di buku tersebut, disebutkan kalau Donald Trump itu sedang sakit jiwa.

Isu tersebut pun juga sempat membuat geger warga Amerika. Lalu, benarkah isu tersebut? Duta Besar Amerika Serikat (AS) untuk PBB, Nikki Haley, akhirnya membuka suaranya terkait isu tersebut. Ia membantah kalau Trump memiliki masalah kejiwaan. Haley pun juga membela habis-habisan Presiden Donald Trump pasca buku kontroversial yang mengulas tentang ‘sisi gelap’ Trump beredar.

Dalam wawancara dengan ABC’s “This Week” via New York Post, Minggu (7/1/2018), yang juga gue kutip info tersebut dari situs tribunnews.com, Haley mengatakan kalau dirinya sering berdiskusi dengan Trump. Nah, dalam pengamatannya selama berdiskusi tersebut, menurutnya, tidak ditemukan indikasi bahwa Trump mempunyai masalah kejiwaan seperti yang diberitakan dalam buku Fire and Fury: Inside the Trump White House. Beli dimana nih ya bukunya? Jadi pengen baca gue ‘guyonan’ tentang Donald Trump yang ada di buku itu.

Donald Trump. Sumber foto: tribunnews.com/internasional
Donald Trump. Sumber foto: tribunnews.com/internasional

Politisi berumur 45 tahun itu juga sempat melanjutkan bahwa dirinya yakin kalau seluruh staff di Gedung Putih, terutama West Wing di mana kantor presiden berada, tidak meragukan masalah kejiwaan Trump. Staf Gedung Putih, kata Haley, adalah orang-orang yang mencintai pekerjaannya. Mereka pun juga sangat menghormati presidennya.

“Jika tidak, tentu mereka tidak akan berada di sana,” tegas mantan Gubernur Carolina Selatan tersebut.

Sekedar info tambahan aja nih ya guys, buku Fire and Fury mengisahkan tentang kekacauan yang terjadi di dalam Gedung Putih. Dalam buku tersebut, diceritakan bahwa seluruh staff Gedung Putih merasa bahwa Trump tidak cocok menjadi orang nomor satu di Negeri Paman Sam. Hal tersebut dikarenakan Trump merupakan sosok yang tidak sabar, mengulang berbagai hal, tidak bisa fokus, dan mengoceh tanpa ujung pangkal. Wah, seru juga nih buku, jadi pengen gue beli dah.

Lanjut, di dalam buku tersebut, bantahan dan gaya bicara Trump membuat khalayak menggunjingkan kondisi kejiwaannya. Ada yang menduga sang presiden mengidap alzheimer. Ada juga yang menduga kalau sang presiden punya kepribadian narsis.

Nulis adalah platform citizen journalism, setiap artikel menjadi tanggung jawab penulis

What's Your Reaction?
Bingung Bingung
0
Bingung
Sedih Sedih
0
Sedih
Ngagetin Ngagetin
0
Ngagetin
Keren Keren
0
Keren
Top Top
0
Top
Love Love
1
Love

Comments are closed.

Donald Trump Dikabarkan Sakit Jiwa, Benarkah? Berikut Jawaban Dubes AS

log in

Become a part of our community!
Belum daftar? Klik
Daftar

reset password

Back to
log in

Daftar

Join NULIS Community

Back to
log in