Kamu Pengangguran? Beginilah Cara Mendapatkan Pekerjaan dengan Mudah!


Jurnalis FinJ 50

Kamu pasti pernah merasakan betapa sulitnya mencari pekerjaan. Terutama bagi kamu yang baru saja menyelesaikan pendidikan tingkat SMA dan bingung harus kemana. Memang jika dilihat secara sepintas, lowongan pekerjaan untuk tamatan SMA sangatlah sedikit. Hal inilah yang menyebabkan semakin banyaknya pengangguran. Namun, lulusan SMA bukanlah alasan untuk tidak bekerja. Bahkan banyak kita lihat orang-orang yang bergelar sarjana pun banyak sekali yang menjadi pengangguran. Hal ini menunjukkan bahwa pendidikan bukanlah jaminan untuk mendapatkan pekerjaan, melainkan skill dan juga kemampuan yang dimiliki. Berikut adalah cara mendapatkan pekerjaan dengan mudah khusus bagi kamu yang saat ini sedang menganggur.

1. Rajin Membaca Surat Kabar

Jurnalis FinJ 50-1

Cara pertama yang harus kamu lakukan jika kamu ingin mendapatkan pekerjaan dengan mudah adalah dengan cara rajin membaca surat kabar. Karena pada surat kabar, biasanya banyak sekali lowongan-lowangan pekerjaan yang tertera. Nah, tugas kamu hanyalah tinggal mencari pekerjaan yang cocok dengan fashion kamu. Jika kamu sudah menemukan lowongan pekerjaan yang cocok dengan fashion kamu, segera simpan contact person yang tertera. Jika sudah kamu simpan, segera hubungi pihak pencari lowongan pekerjaan tersebut. Tanyakan apakah lowongan pekerjaan tersebut masih tersedia atau tidak. Jika masih tersedia, daftarkan diri kamu segera.

2. Manfaatkan Sosial Media

Jurnalis FinJ 50-2

Selain membaca surat kabar, kamu juga bisa memanfaatkan sosial media untuk mencari pekerjaan. Kamu dapat melihat postingan-postingan lowongan pekerjaan dari kerabat kamu. Tak hanya itu saja guys, kamu juga bisa memanfaatkan sosial media sebagai sumber pekerjaan kamu. Kamu dapat membuat online shop melalui sosial media. Namun untuk membuat online shop di sosial media kamu juga membutuhkan dana. Kamu juga harus memikirkan barang apa saja yang akan kamu jual di online shop kamu. Dengan begitu, kamu akan dengan mudah bekerja tanpa harus mencari pekerjaan lagi.

3. Perbanyak Kumpul-Kumpul dengan Orang yang Sudah Bekerja

Jurnalis FinJ 50-3

Cara ini masih terbilang cukup efektif dan masih banyak dilakukan oleh orang-orang yang sedang mencari pekerjaan. Dengan memperbanyak kumpul-kumpul dengan orang yang sudah bekerja, kamu dapat menanyakan lowongan kerja yang sedang tersedia. Dengan begitu, kamu akan dengan mudah untuk mendapatkan pekerjaan. Tapi ingat, carilah pekerjaan yang sesuai dengan keahlian kamu. Karena jika sampai kamu bekerja tidak sesuai dengan kemampuan dan keahlian kamu, kamu pastinya akan merasa bosan dan tidak betah dengan pekerjaan yang sedang kamu tekuni. Itulah cara mendapatkan pekerjaan dengan mudah. Dengan menerapkan ketiga cara di atas, mudah-mudahan kamu akan dengan cepat mendapatkan pekerjaan.

Nulis adalah platform citizen journalism, setiap artikel menjadi tanggung jawab penulis

Kamu Pengangguran? Beginilah Cara Mendapatkan Pekerjaan dengan Mudah!

log in

Become a part of our community!
Belum daftar? Klik
Daftar

reset password

Back to
log in

Daftar

Join NULIS Community

Back to
log in