Ingin Dapat Penghasilan Tambahan Tanpa Modal? Yuk Kelola Sampah dengan Benar!


Jurnalis FinJ 45

Bagi sebagian masyarakat, sampah merupakan masalah sosial yang sangat sulit untuk diselesaikan. Masyarakat juga menganggap bahwa sampah merupakan penyebab utama banjir. Memang pada dasarnya sampah merupakan penyebab utama banjir. Namun banjir terjadi karena lalainya orang-orang dalam membuang sampah.

Jurnalis FinJ 45-1

Namun banjir tidak akan terjadi jika masyarakat cerdas dalam membuang sampah pada tempatnya. Selain dibuang pada tempatnya, sampah juga dapat dikelola menjadi sesuatu yang bermanfaat dan tentunya dapat menghasilkan penghasilan tambahan bagi yang mengelolahnya. Cara ini juga bisa kamu lakukan bagi kamu yang memang benar-benar sedang membutuhkan uang. Kamu dapat menjadi produsen sampah di tempat tinggal kamu dan sampah tersebut nantinya dapat kamu kelola untuk dibuat menjadi sesuatu yang bermanfaat dan memilki nilai jual. Kamu juga bisa mengajak teman ataupun kerabat kamu untuk mengelola sampah tersebut. Lumayan kan buat tambahan uang jajan. Tapi ingat ya guys, uangnya dipakai untuk hal-hal yang bermanfaat saja dan jangan dipakai untuk hal-hal yang tidak penting.

Jurnalis FinJ 45-2

Kamu dapat mengelola sampah non organik seperti kaleng, kardus, plastik, dan yang lain sebaginya menjadi suatu benda yang memiliki nilai jual. Tak hanya sampah non organik saja guys. Sampah organik seperti bekas makanan, sayur dan yang lain sebaginya juga bisa kamu olah menjadi pupuk lho guys. Pupuk tersebut nantinya dapat kam jual kepada para petani yang membutuhkannya. Dengan begitu kamu pun akan dengan mudah untuk mendapatkan uang jajan tambahan. Terlebih jika kamu berkeinginan untuk membuat usaha pengelolaan sampah tersebut menjadi sebuah bisnis yang sangat besar. Tak hanya menjadi penghasilan tambahan saja guys, kamu juga bisa menjadikan bisnis ini sebagai penghasilan utama kamu.

Jurnalis FinJ 45-3

Selain mendapatkan uang, mengelola sampah dengan benar juga dapat meminimalisir terjadinya banjir. Ya meskipun masih ada juga orang yang nekat membuang sampah sembarangan dan belum mau mengelola sampah dengan benar. Namun buat kamu yang masih berusia sangat mudah, ayo tunggu apalagi. Segera lakukan pengelolaan sampah dengan benar untuk dijadikan sesuatu yang bermanfaat dan memiliki nilai jual yang sangat tinggi.

Nulis adalah platform citizen journalism, setiap artikel menjadi tanggung jawab penulis

Ingin Dapat Penghasilan Tambahan Tanpa Modal? Yuk Kelola Sampah dengan Benar!

log in

Become a part of our community!
Belum daftar? Klik
Daftar

reset password

Back to
log in

Daftar

Join NULIS Community

Back to
log in