Tak Hanya di Papua, Mari Nikmati Keindahan Alam ‘Raja Ampat’ di Pulau Sumatera Ini!


Keindahan panorama alam Raja Ampat di Papua memang tersohor sampai ke penjuru dunia. Alam Raja Ampat memang layak diperhitungkan sebagai destinasi wisata di Indonesia. Tak sedikit wisatawan mancanegara yang mengunjungi Raja Ampat untuk berburu keindahan alam di ujung Timur Indonesia itu.

Namun siapa sangka ternyata keindahan panorama alam seperti di Raja Ampat ternyata juga terdapat di pulau Sumatera. Tepatnya di Desa Pulau Gadang, Kecamatan XII Koto Kampar, Kabupaten Kampar, Riau.

20590088_1709436709350286_3421261177219448832_n

Masyarakat sekitar lebih mengenal lokasi tersebut dengan nama objek wisata alam Ulu Kasok. Dari kota Pekanbaru dapat diakses dengan jalur darat sekitar 2,5 jam. Lokasi tempat tersebut tidak jauh dari Jembatan Rantau Berangin. Akses menuju tempat tersebut juga mudah dijangkau.

Lokasi tersebut menyajikan tiga objek wisata, yaitu air terjun Ulu Kasok, wisata pulau, dan yang terakhir puncak Ulu Kasok. Namun dari ketiganya yang masih menjadi primadona para wisatawan adalah puncak Ulu Kasok.

DK0GjQ4UQAARjN3

Jika ingin ke puncak Ulu Kasok, pengunjung harus siap berjalan kaki melewati jalan tanah yang mendaki sekitar 500 meter jarak dari gerbang, atau kurang lebih menghabiskan waktu tempuh 15 menit.

Di puncak Ulu Kasok terdapat pemandangan yang cukup indah, gugusan-gugusan pulau akan terlihat jelas dari puncak Ulu Kasok. Tak hanya itu di puncak Ulu Kasok juga disediakan ayunan untuk bermain. Namun pengunjung diharapkan berhati-hati, karena jika terpeleset bukan tidak mungkin akan terjun ke jurang. Karena lokasi ini berbatasan langsung dengan jurang terjal sedalam 50 meter.

f059cc730af70085ae4b

Air terjun Ulu Kasok sendiri memiliki tinggi 5 meter, air terjun ini juga bisa ditempuh dengan berjalan kaki sekitar 500 meter.

Di tempat ini juga tersedia jasa speedboat untuk mengelilingi pulau yang ada di sana. Cukup membayar Rp.15.000 pengunjung sudah dapat singgah di beberapa pulau yaitu Pulau qeis, Pulau Trend Camp, dan Pulau Pada England.

Nulis adalah platform citizen journalism, setiap artikel menjadi tanggung jawab penulis

What's Your Reaction?
Bingung Bingung
0
Bingung
Sedih Sedih
0
Sedih
Ngagetin Ngagetin
1
Ngagetin
Keren Keren
0
Keren
Top Top
1
Top
Love Love
0
Love

Comments are closed.

Tak Hanya di Papua, Mari Nikmati Keindahan Alam ‘Raja Ampat’ di Pulau Sumatera Ini!

log in

Become a part of our community!
Belum daftar? Klik
Daftar

reset password

Back to
log in

Daftar

Join NULIS Community

Back to
log in