Hati-hati Makan Mi Instan dengan Nasi, Inilah Penjelasan Ilmiahnya!


1515292474-picsay

Masyarakat kita sangat menyukai mi instan selain citarasanya yang lezat, juga kepraktisan yang ditawarkan, tidak dibutuhkan waktu lama dalam penyajiannya, selain juga irit secara ekonomi.

Seringkali kita mengabaikan sisi buruk dari sesuatu yang bersifat instan, seperti halnya mi instan.

1515292507-picsay

Seperti kita ketahui sifat makanan cepat saji ini mengandung bahan pengawet dan MSG yang berbahaya apabila dikonsumsi dalam waktu lama.

Sebagian orang punya cara masing masing dalam menikmati mi instan, ada yang menambahkan sayuran, daging, bahkan banyak diantara kita yang terbiasa memakan mi instan bersama nasi putih.

Demikianlah perilaku masyarakat Indonesia dalam mengonsumsi mi instan, sehingga muncul ungkapan “ belum disebut makan, jika tanpa disertai nasi”

Namun kenyataan sesungguhnya, mengonsumsi mi instan dengan nasi malah berpotensi merusak pankreas, sebab dapat meningkatkan kalori dan hormon insulin.

Mi instan dengan nasi sendiri memiliki paling tidak 750 kalori, makanan dengan karbohidrat tinggi akan cepat diserap tubuh sehingga menjadi gula atau amilum.

1515292551-picsay

Apabila gula atau amilum ini menumpuk dalam tubuh dalam jumlah banyak, yang terjadi mekanisme pankreasmu akan menjadi sulit bekerja dan berdampak kegagalan fungsi, dan Pankreas yang terganggu fungsinya akan berakibat penyakit diabetes.

Nulis adalah platform citizen journalism, setiap artikel menjadi tanggung jawab penulis

What's Your Reaction?
Bingung Bingung
0
Bingung
Sedih Sedih
0
Sedih
Ngagetin Ngagetin
0
Ngagetin
Keren Keren
1
Keren
Top Top
0
Top
Love Love
1
Love

Hati-hati Makan Mi Instan dengan Nasi, Inilah Penjelasan Ilmiahnya!

log in

Become a part of our community!
Belum daftar? Klik
Daftar

reset password

Back to
log in

Daftar

Join NULIS Community

Back to
log in