Kenapa Orang Gila Tidak Mudah Sakit, Ternyata Inilah Sebabnya


1515250284-picsay

Mungkin kamu pernahkah memikirkan mengapa orang gila yang berkeliaran itu tidak pernah sakit, padahal cara makan mereka sembarangan, kadang kehujanan, kadang kepanasan, akan tetapi mereka tidak mudah sakit.

Belum lagi prilaku mereka yang jarang mandi, tidak peduli kebersihan makanan yang dimakan, bahkan jarang yang mengenakan baju, jika saja hal ini dialami orang normal, tentu sudah masuk angin.

Lalu apa yang menyebabkan orang gila seolah kebal dengan situasi ekstrim seperti itu. Apakah mereka memiliki tingkat kekebalan fisik yang tinggi, atau mungkin dalam tubuh mereka terdapat zat – zat penangkal penyakit?

Ternyata jawabannya sangatlah mudah, rahasia dari pertanyaan – pertanyaan tersebut, tidak lain disebabkan Orang Gila tidak pernah mengalami Stress, Orang gila tidak pernah memiliki beban pikiran dan mereka selalu bahagia setiap waktu.

Hal inilah yang membuat kondisi tubuhnya bisa lebih sehat daripada orang normal, seperti kita tahu, orang gila tidak pernah berpikir macam macam, makan juga seadanya tidak menuntut yang aneh – aneh, mereka hanya akan merasakan lapar dan harus makan untuk mengantisipasinya, tak peduli seperti apa rasa makanannya.

Bandingkan dengan orang normal yang masih mengeluh meski dihidangkan makanan enak, tidak pernah bersyukur atas makanan yang sudah didapat.

Terkadang hal sepele bisa pada orang normal, bisa berubah menjadi masalah serius yang berdampak kepada beban pikiran dan hal inilah yang membuat orang normal menjadi stress dan lalu jatuh sakit.

Ironis yang terjadi ternyata mereka yang kita anggap gila karena stress bisa membuat dirinya lebih sehat, dan sebaliknya stresnya yang orang normal alami justru malah membuat sakit.

Pelajaran lain dari orang gila ialah mereka tidak pernah mengeluh, meski kehidupannya sebenarnya sangat sulit dilalui, setiap hari tak tentu makan atau tidur dimana, mereka juga selalu bahagia.

Sebaliknya orang normal justru seringkali lupa bersyukur, atas anugerah sehat yang ia dapat, dan terus membebani pikirannya dengan ilusi ilusi dan khayalan yang membuatnya tertekan, lalu depresi ketika harapan tak berjalan sesuai rencana.

Maka berterima kasihlah kira terlahir sebagai orang normal, tentu lebih baik dari orang gila, sebab punya akal budi untuk berpikir dan merasa, kepekaan yang tak dimiliki orang gila, yang seharusnya membuat kita lebih bijak memaknai hidup.

Nulis adalah platform citizen journalism, setiap artikel menjadi tanggung jawab penulis

Comments are closed.

Kenapa Orang Gila Tidak Mudah Sakit, Ternyata Inilah Sebabnya

log in

Become a part of our community!
Belum daftar? Klik
Daftar

reset password

Back to
log in

Daftar

Join NULIS Community

Back to
log in