Terlalu Lama Duduk Ternyata Bisa Bikin Bokongmu Lebar! Mitos atau Fakta?


Jurnalis FinJ 31

Saat ini, banyak sekali pernyataan yang menyatakan bahwa terlalu lama duduk ternyata bisa bikin bokong lebar. Namun banyak juga orang yang menyatakan bahwa pernyataan tersebut merupakan mitos belaka dan tidak terbukti benar. Mereka justru beranggapan bahawa terlalu lama duduk dapat membuat bokong menjadi lebih ideal. Para pakar kesehatan dunia sempat mengemukakan bahwa lemak yang mengumpul di bagian tengah badan dan juga bokong disebabkan karena gaya hidup yang salah. Kebiasaan gaya hidup yang salah tersebut meliputi duduk terlalu lama.

Jurnalis FinJ 31-1

Sementara itu, pakar tulang belakang menjelaskan bahwa satu jam adalah waktu maksimal tubuh untuk duduk. Jadi setelah satu jam, usahakanlah untuk bangkit dan bergerak. Sebab, bukan hanya masalah tulang belakang saja. Mereka yang memiliki bentuk tubuh yang besar dan durasi duduk yang terlalu lama juga dapat membuat bokong seseorang lebar dan membesar. Menurut peneliti tekanan di bagian bawah karena terlalu lama duduk mengakibatkan akumulasi lemak lebih banyak di daerah bokong dan tubuh bagian tengah. Peneliti juga menjelaskan bahwa sel-sel pra-adiposit dalam tubuh dapat berubah menjadi sel lemak. Perubahan tersebut membuat pengumpulan lemak di bagian yang mendapat tekanan terlalu sering.

Jurnalis FinJ 31-2

Sementara itu, periset memperingatkan bahwa olahraga mungkin tidak dapat menyelamatkan kondisi tersebut. Salah satu faktornya adalah jika anda tidak bisa mengubah kebiasaan duduk terlalu lama tersebut. Studi ini juga memperingatkan banyak orang tentang bahaya terlalu lama duduk. Oleh karenanya, pernyataan yang menyatakan bahwa terlalu lama duduk bisa bikin bokong lebar dan membesar tak hanya mitos belaka. Namun juga menjadi ancaman yang menakutkan bagi semua orang. Jika gaya hidup seperti ini tidak segera dirubah, maka hal tersebut pun akan menjadi masalah yang sangat besar bagi orang itu sendiri nantinya.

Jurnalis FinJ 31-3

Nulis adalah platform citizen journalism, setiap artikel menjadi tanggung jawab penulis

What's Your Reaction?
Bingung Bingung
0
Bingung
Sedih Sedih
0
Sedih
Ngagetin Ngagetin
1
Ngagetin
Keren Keren
0
Keren
Top Top
0
Top
Love Love
0
Love

Terlalu Lama Duduk Ternyata Bisa Bikin Bokongmu Lebar! Mitos atau Fakta?

log in

Become a part of our community!
Belum daftar? Klik
Daftar

reset password

Back to
log in

Daftar

Join NULIS Community

Back to
log in